BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Sosialisasi Mobile JKN dan KIS Digital

Sosialisasi Mobile JKN dan KIS Digital oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

Sosialisasi Mobile JKN dan KIS Digital oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

POJOKBANDUNG.com – BPJS Kesehatan terus berupaya untuk memperluas cakupan kepesertaan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai informasi terbaru perihal program ini.


Salah satu informasi terbaru adalah mengenai Mobile JKN dan KIS Digital yang resmi diluncurkan pada 15 November 2017 lalu di Jakarta, dan terus mendapat respons positif dari masyarakat.

Aplikasi Mobile JKN ini sendiri dirancang untuk mempermudah pelayanan terhadap peserta JKN-KIS tanpa batasan waktu dan tempat.

Tak terkecuali BPJS Kesehatan Cabang Cimahi yang memanfaatkan momen evaluasi rutin Kader JKN-KIS untuk memperkenalkan Mobile JKN dan KIS Digital.

Sosialisasi dilakukan Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Sandhy Yudha, Rabu (28/02).

Sandhy mengatakan berbagai fitur tersedia dalam aplikasi ini antara lain informasi dasar mengenaiprogram JKN, informasi data peserta, cek tagihan iuran, cek riwayat pembayaran dan denda, skrining riwayat kesehatan, perubahan data peserta, hingga kartu peserta (KIS digital),.

“Setelah kita perkenalkan aplikasi Mobile JKN dan KIS digital ini, Kader JKN-KIS disini menyambut baik dan penuh antusias. Dengan KIS Digital, pelayanan peserta JKN-KIS tidak perlu membawa kartu.Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, mereka sekarang merasa lebih mudah dan praktis dalam mendapatkan pelayanan,” ujar Sandhy.

Untuk mendapatkan KIS digital juga cukup mudah caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi Mobile JKN pada Play Store dan Apple Store di telepon genggam peserta.

Setelah aplikasi itu terpasang, peserta diharuskan untuk melakukan registrasi pada menu yang tersedia di aplikasi Mobile JKN. Setelah berhasil, peserta bisa masuk dalam aplikasi dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia.

Sandhy menambahkan, Mobile JKN diciptakan untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap peserta JKN-KIS.

Mobile JKN digadang-gadang menjadi bentuk transformasi digital modern yang merubah layanan administratif di Kantor Cabang BPJS Kesehatan menjadi layanan berbasis aplikasi onlineyang mudah di akses oleh peserta.

Diharapkan pada kesempatan kali ini para Kader JKN-KIS mengerti akan manfaat dari Mobile JKN dan KIS Digital dan dapat menyampaikan dan mensosialisasikankembali informasi penggunaan KIS Digital ini kepada masyarakat di wilayah binaannya dan juga orang-orang di sekeliling mereka, sehingga informasi yang diberikan dapat cepat meluas ke masyarakat.

(dh/*)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …