Disperindag Ajak Masyarakat Pakai Bra dalam Negeri

Ilustrasi. Toko pakaian dalam perempuan di Bandung. (Gumilang/Radar Bandung)

Ilustrasi. Toko pakaian dalam perempuan di Bandung. (Gumilang/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung, menghimbau warga Bandung agar lebih memilih produk dalam negeri.

Sebelumnya diberitakan, Senin (19/2), dilaporkan dari seorang warga Padang Paraman, Sumatera Barat terkait bra impor mengandung cairan berbahaya yang menyebabkan gatal dan nyeri pada payudara.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bandung, menjelaskan, maraknya barang palsu atau KW beredar di pasar Indonesia dan beberapa barang palsu tersebut terkadang tidak layak dan membahayakan konsumen.

Bahkan banyaknya produk palsu beredar di Indonesia karena tingginya permintaan konsumen dalam negeri. Lanjutnya, keberadaan barang impor sebenarnya sangat merugikan perekonomian Indonesia.

Untuk itu, dia meminta kepada konsumen Indonesia untuk memilih produk dalam negeri ketimbang barang import. Selain itu, harga produk dalam negeri juga jauh lebih murah ketimbang harga barang impor.

“Kita tidak tahu kuaitas yang sebenarnya dari produk impor tersebut. Jangan tergiur harga mahal atau dari luar negeri namun kita tidak teliti dengan barang tersebut,” ujarnya saat dihubungi Radar Bandung, Rabu (21/2).

Ia berharap, konsumen Indonesia cerdas dalam memilih produk-produk dalam negeri. Pasalnya, kemajuan industri dalam negeri ditentukan oleh rakyat Indonesia sehingga konsumen dituntut untuk lebih peduli produk dalam negeri.

“Misalnya, 250 juta rakyat Indonesia itu menggunakan produk dalam negeri, ini akan memajukan industri dalam negeri. Negaranya akan sejahtera dan makmur,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, barang palsu impor yang beresiko pada konsumen sangat mudah masuk ke Indonesia. Masuknya barang impor yang berbahaya bahkan mengikuti prosedur yang jelas dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sehingga barang impor tersebut legal di pasaran.

Barang-barang impor tersebut masuk secara resmi melalui pelabuhan-pelabuhan besar yang ada di Indonesia.

loading...

Feeds

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Co Founder Facebook Inc  Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada …

Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT di Jabar

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Pada tahun ketiga …

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …