Banyak OPD Kota Bandung yang Belum Punya Program Desain dan Prioritas Pembangunan

Bandung Menjawab (AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG)

Bandung Menjawab (AZIZ ZULKHAIRIL/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Program Desain dan Prioritas Pembangunan (PDPP) Kota Bandung baru mengantongi 15 desain perencanan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung.

Perlu diketahui, Program Desain dan Prioritas Pembangunan (PDPP) merupakan sub bagian dari Asisten II, yang menangani masalah perencanan pembangunan, desain pembangunan dan interior.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) pengendalian kualitas pembangunan Budi Kurniawan menjelaskan, PDPP terhitung masih baru, dan hanya ada di kota Bandung.

“Kami baru dibentuk tahun 2017, masih bagian dari Asisten II, kami juga turut memonitoring pembangunan fisik,” ujarnya saat ditemui Radar Bandung dalam acara Bandung Menjawab, Selasa (20/2).

Budi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh OPD. Namun sampai saat ini pihaknya baru mengantongi 17 desain, beberapa desain juga masih dalam proses rivew.

“Salah satunya ada desain trotoar dan taman dari OPD terkait, kami akan cek terlebih dahulu,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, semua anggaran perencanaan yang di ajukan OPD kepada PPDP harus di atas 2 milyar. Ketentuan tersebut sudah berdasarkan aturan peraturan walikota (Perwal) Kota Bandung Nomor 550/2017.

“Jika anggaran pembangunan kecil kami pastikan dulu, karena acuan kami Perwal,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kasubag Program dan Desain, Elvi Erfiyani menambahkan, PPDP yang masuh harus dilakukan pengecekan. Ini meliputi fungsi ruang dan kesesuaian ekologis. Namun beberapa PPDP juga ada yang sudah dalam penyempurnan gambar.

“Semoga perencanan yang sudah masuk bisa segera terealisasi,” ungkapnya.

Masih kata Elvi, semua pembangunan akan bisa terealisasi dalam tahun ini. Ia juga mengharapkan OPD terkait bisa bekerjasama dalam hal teknis.

“Kami punya fungsi memonitoring juga, jadi kami berharap semua OPD di Bandung bisa mengerti hal tersebut,” pungkasnya.

(Cr3)

loading...

Feeds

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Co Founder Facebook Inc  Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada …

Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT di Jabar

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Pada tahun ketiga …

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …