Partai Anyar PSI Buka Pendaftaran Caleg 2018, Siapa Berminat?

Grace Natalie. (M Kusdharmadi/jpnncom)

Grace Natalie. (M Kusdharmadi/jpnncom)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah di putuskan lolos verifikasi factual (Verfak) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bandung fokus untuk penerimaan bakal calon legislative (bacaleg) 2018.

Sekertaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kota Bandung, Irfan Cahyo Narbowo, memaparkan agenda partai nomor urut 11 setelah dinyatakan lolos dan berhak mengikuti pemilihan legislatif, akan memulai perkenalan partai kepada masyarakat.

“Pertama kami jelas sosialisasikan terlebih dahulu, agar masyarakat semakin kenal PSI,” ujar Irfan Cahyo Narbowo, saat di hubungi Radar Bandung.

Irfan menjelaskan, selain intens memperkenalkan PSI, pihaknya juga sudah membuka penjaringan bacaleg sejak minggu lalu. PSI membuka bagi siapa pun yang ingin menjadi bacaleg dari partai berlogo bunga putih tersebut.

“Kami akan menentukanya nanti, untuk sekarang siapa pun berhak mendaftar,” terangnya.

Irfan mengatakan, untuk saat ini  partai yang dipimpin Grace Natalie itu sudah mendapatkan 30 orang pendaftar. Jumlah tersebut masih harus melalui proses seleksi oleh tim independen. Setelah diseleksi, berkasnya akan dilaporkan ke Dewan Perwakilan Pusat.

“Tim independen juga tidak sembarangan orang, semua harus melalui pusat (DPP),” sambungnya.

Lanjut Irfan, semua bacaleg dari PSI tidak mematok harus dari kalangan politisi, pengusaha, birokrat. Hanya saja, bacaleg harus memiliki jiwa pro-rakyat, jujur, anti-korupsi dan menjunjung teloransi.

“Semua boleh daftar, tapi ingat harus mengutamakan kepentingan rakyat,”paparnya.

Irfan mengkui, masih terus bekomunikasi dengan DPP untuk masalah teknis. Sebab PSI masih berupa partai baru.

“Pasti kami akan komunikasi terus, ke depannya nanti seperti apa, sesuai arahan DPP,” pungkasnya.

(cr3)

loading...

Feeds

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …