Jika Seorang Gadis Memilih Tinggal di Truk

Chrissie Junge, perempuan yang tinggal di truk (Twitter)

Chrissie Junge, perempuan yang tinggal di truk (Twitter)

POJOKBANDUNG.com – Tinggal di kota besar tanpa harus mengeluarkan uang untuk menyewa rumah? Terdengar mustahil memang, tapi ternyata mungkin saja jika Anda tinggal di dalam sebuah truk.

Chrissie Junge telah mengubah gagasan kepemilikan rumah di dalam pikirannya, sebaliknya dia memilih tinggal di mana saja di kota Brisbane, Queensland di bak belakang truk Mazda T600 tahun 2000 miliknya.

Truk yang dijuluki Harry, mengikuti nama pria dari mana dia membeli truk tersebut, menjadi pilihan Chrissie Junge sambil dia mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer ritel dengan mengubah kendaraan seharga $ 13.000 (sekitar Rp139 juta) menjadi rumah mobil yang berfungsi penuh, lengkap dengan toilet, shower, serta dapur kecil.

“Kemudian saya akan berhenti dari pekerjaan saya dan pergi berkeliling Australia. Saya akan mengambil waktu sebanyak yang saya mau,” kata Chrissie Junge.

“Saya akan menemukan pekerjaan sebagai bartender dan pemetik buah di mana saja, bertemu dengan banyak orang, melihat banyak hal, dan bersenang-senang.”

Chrissie Junge, perempuan yang tinggal di truk (Twitter)

Dia telah mendokumentasikan perjalanannya sejauh ini di Instagram dan blog.

“Orang-orang terus berpikir bahwa saya melakukannya demi uang sewa murah dan barang murah, tapi saya hanya ingin bisa pergi ke mana pun, kappan pun, dan bangun di tempat yang indah dan berbeda setiap hari,” kata Chrissie Junge.

Pada saat ini tidak terlalu banyak yang ada di dalam truk itu – hanya ada tempat tidur ganda, beberapa jendela, dan kulkas kecil yang didukung baterai yang kadang tidak dapat diandalkan.

Sampai dia memiliki toilet dan pancuran yang terpasang, Junge menggunakan keanggotaannya di sebuah gym besar untuk menggunakan fasilitas kamar mandi mereka di mana pun dia berada.

Akan menghemat banyak uang

Setelah bekerja setiap hari, Chrissie Junge akan memarkir truknya di salah satu dari sedikit lokasi parkir di sekitar Brisbane.

loading...

Feeds

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Co Founder Facebook Inc  Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada …

Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT di Jabar

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Pada tahun ketiga …