Jaring Atlet Potensiial, Karate-Do Amura Jabar Gelar Kejuaraan Tingkat Regional

Ketua Forki Cimahi Lucki Sugih Mauludin memberikan sambutan kepada para kontestan Amura Karate-Do, di Gor Sangkuriang Kota Cimahi. (Gatot Poedji Utomo/Radar Bandung)

Ketua Forki Cimahi Lucki Sugih Mauludin memberikan sambutan kepada para kontestan Amura Karate-Do, di Gor Sangkuriang Kota Cimahi. (Gatot Poedji Utomo/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk menjaring potensi atlet khususnya di cabang olahraga Karate, perguruan Karate-Do Amura Provinsi Jawa Barat melaksanakan kejuaraan tingkat regional Jabar.

Kejuaraan yang diaksanakan di Gor Sangkuriang jalan Sangkuriang Kota Cimahi itu, diikuti sebayak 130 peserta dari berbagai wilayah di antaranya, Sukabumi, Kabupaten/Kota Bekasi, Purwakarta, Karawang, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung.

Ketua Umum Karate-Do Amura Provinsi Jawa Barat Bambang Ari, mengatakan, sudah saatnya seluruh paguron (perguruan) Amura di Jabar menunjukan eksistensinya. Terlebih, sejauh ini masyarakat belum mengenal sepak terjang cabor tersebut.

“Kalau karate-nya, pasti sudah tahu. Tapi apa saja organisasi didalamnya belum banyak yang tahu,” kata Bambang, usai menghadiri pembukaan kejuaraan, di Kota Cimahi, Minggu (18/2).

Karate-Do Amura Jabar gelar kejuaraan tingkat regional

Menurutnya, gelaran tersebut tak lain untuk menjaring potensi atlet di usia muda hingga senior. Hasilnya, akan dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas).

“Sehingga, ketika kejurnas dilaksanakan kita sudah punya atet yang siap diterjunkan. Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam memajukan olahraga daerah khususnya pada cabor karate tidaklah mudah. Perlu perjuangan keras karena, Amura merupakan organisasi sosial yang memerlukan totalitas serta ketulusan dalam mengabdi.

“Dengan begitu, harus punya visi dalam hal memajukan daerah melalui olahraga,” ujarnya.

Pihaknya pun saat ini tengah menguji embrio dari para pengurus Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kota Cimahi agar, mampu memupuk atlet-atletnya. Terlebih, kepengurusan Amura provinsi masih satu naungan dengan Forki Cimahi.

“Tentunya, perlu ada pembaruan dari para pengurus. Maka dari itu dengan momen ini diharapkan kedepan cabang olahraga Karate-Do ini bisa aktif secara berkesinambungan. Salah satu upayanya adalah, melaksanakan berbagai event atau kompetisi secara rutin maupun reguler,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forki Kota Cimahi, Lucki Sugih Mauludin, menambahkan, dengan diberikannya kewenangan sebagai tuan rumah pada gelaran Kejuaraan Daerah Amura Karate-Do Jawa Barat 2018, menjadikan sebuah momen yang dapat dijadikan motivasi bagi jajaran pengurus karate-do Kota Cimahi.

“Ke depan kami akan berupaya secara rutin dalam menggelar kejuaraan. Karena, dengan banyak dilaksanakannya pertandingan, akan menambah jam terbang karateka. Ini adalah hal positif,” terangnya.

Menurutnya, digelarnya pertandingan Amura Karate-Do di Kota Cimahi ini, merupakan buah karya dari para pengurus yang selama ini aktif di Forki.

Selain itu, telah dibentuknya kembali kepegurusan Forki Kota Cimahi menjadikan suatu motivasi tersendiri bagi para pengurus.

“Ini salah satu bukti dukungan dari pengurus, yang ingin mengembangkan olahraga Karate di Cimahi,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …