Dinas PUPR Cimahi Akan Lelang 20 Paket Proyek

ilustrasi lelang (dok. jawapos)

ilustrasi lelang (dok. jawapos)

POJOKBANDUNG.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Cimahi akan melelang 20 paket pengerjaan lanjutan tahun 2017. Proyek tersebut yakni, perbaikan drainase dan ruas jalan.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kota Cimahi , Ainul Yakin, mengatakan, bila tak ada hambatan lelang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018.

“Mudah-mudahan pertengahan Maret bisa lelang. Terutama yang menggunakan sumber dana alokasi khusus (DAK) karena, kalau yang DAK penyerapannya tidak sampai 75 persen untuk tahap pertama, nanti bisa gagal,” terangnya.

Untuk pengerjaan, lanjut dia, pihaknya akan menangani perbaikan di wilayah Cibaligo Cimahi Selatan, Jalan Ibu Ganirah Cimahi Selatan, Jalan Demang Hardjakusumah Cimahi Utara, Cihanjuang, Encep Kartawirya.

Selain itu, Ada juga pengerjaan drainase di Jalan Stasiun Cimahi, tepatnya dari depan Pura Sriwijaya sampai Gatot Subroto.

“Itu termasuk dengan trotoarnya. Kalau di Maharartanegara, sudah trotoar dan salurannya sudah baik. nanti akan seperti itu, karena tahu sendiri Cimahi itu luas daerah dan besar jalannya sangat terbatas,” tuturnya.

Menurutnya, sejauh ini semua pengerjaan perbaikan drainase tidak memiliki ukuran standar. Terlebih, kebutuhan untuk setiap wilayah tidak sama.

“Makanya disesuaikan dengan debit air. Saluran tidak harus besar yang penting, elevasinya cukup mendorong air ke hilir dan, hilirnya harus lancar,” ungkapnya.

Kendati waktu untuk lelang semakin mepet, hingga saat ini Pemerintah Kota Cimahi belum bisa memastikan pagu anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan pengerjaan proyek tersebut. Sebab, masih banyak prioritas lainnya.

“Sekarang kita sedang survey, dilihat dulu urgensinya bagaimana, apakah memang harus diperbaiki jalan dan drainasenya, atau drainasenya saja,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Co Founder Facebook Inc  Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada …

Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT di Jabar

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT. Pada tahun ketiga …

Tiga Calon Sekda KBB Siap Bersaing

Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan tiga peserta terbaik yang akan menduduki Jabatan Sekretaris …