Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat Siap Jaga Kondusifitas Pilkada

Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat   siap jaga kondusifitas Pilkada Serentak 2018.

Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat siap jaga kondusifitas Pilkada Serentak 2018.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat menggelar Diklat dan Mukerda 1 Jawa Barat di Wisma Al-Mahdiyin, Nagreg, Kabupaten Bandung. Sabtu (17/2).


Acara yang dihadiri ratusan ulama, santri, serta mahasiswa dan DPC FPI Kecamatan se-Jawa Barat itu menyampaikan pesan damai menjelang Pilkada Jabar 2018.

“Tujuan Diklat ini untuk menyampaikan hasil konsensus ulama-ulama 212 Jabar yang menginginkan menjaga kondusifitas Pilgub Jabar 2018,” ucap KH Abdul Qohar Al Qodsy LC dalam sambutannya.

Dia mengatakan, para ulama sudah besepakat bahwa ulama-ulama 212 Jawa Barat bakal menyerukan pesan damai dan menjaga kondusifitas Pilkada hingga pelaksaanan pencoblosan berlangsung.

“Kami mendukung pasangan calon nomer 3 (Sudrajat- Syaikhu). Tapi kami tegaskan kepada semua umat untuk tetap menjaga kondusifitas selama Pilgub Jabar 2018,” sambung dia.

Kata dia, Jabar merupakan tulang punggung negara Indonesia. Untuk itu ia berpesan, para peserta yang mengikuti diklat bisa menyampaikan kepada semua umat terkait bagaimana menghargai perbedaan dan menjaga kondusifitas serta memilih pasangan calon sesuai hati nurani.

“Sampaikanlah kepada umat untuk menggunakan hak pilih sebagai warga negara. Meskipun berbeda pandangan, kita tetap saudara,” tutupnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds