Blusukan ke Gang Kumuh, Ares Dapat Doa dari Ibu-ibu

Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna menyapa warga  (Mur/Radar Bandung)

Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna menyapa warga (Mur/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna menyapa warga yang tinggal di gang sempit di Bandung. Aries yang mendampingi Yossi di Pilwalkot Bandung, mendapat doa dari ibu-ibu.


“Pak saya doakan semoga bapak jadi pemimpin yang amanah. Semoga bapak terpilih jadi walikota,” kata seorang ibu bernama Sri (45), sambil menyalami Aries, Sabtu (17/2).

Dalam masa kampanye Pilwalkot Bandung tersebut, Aries menyambangi RT 06/RW 08 Kelurahan Hegarmanah. Sri mengaku sangat senang didatangi calon pemimpin Kota Bandung.

Seumur hidupnya, kata Sri, rumahnya yang berada di gang sempit baru pertama kali didatangi pejabat.

“Semoga bapak terpilih jadi walikota dan sukses memimpin Kota Bandung. Saya pasti dukung,” katanya.

Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna menyapa warga (Mur/Radar Bandung)

Aris yang mengusung sebutan Hebring sengaja memilih model kampenye blusukan gang-gang sempit dan kumuh di samping perumahan mewah dan tower-tower apartemen kawasan Hegarmanah, Jalan Setiabudi, Bandung, itu.

Kedatangan Aries disambut beberapa orang relawan dan pengurus RT dan RW setempat.

Ia tak sungkan menyapa dan bersalaman dengan warga yang ditemuinya. Warga pun terlihat antusias dan gembira rumah mereka didatangi “inohong”. Bahkan tak sedikit ibu-ibu dan warga lain yang histeris melihat sosok Aries.

Banyak warga yang sengaja memeluk dan meminta berfoto bersama calon nomor urut 2 itu.

Mendapat perlakuan seperti itu, suami Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari itu, tersenyum senang dan dengan sabar menyalami warga yang berebut bersalaman.

Aries mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga “pinggiran” yang selama ini sering terlupakan oleh pemerintah. Ia tak canggung meski harus menyusuri gang-gang sempit dan kumuh di kawasan padat penduduk.

Aries memperkenalkan diri sebagai calon Wakil Walikota Bandung. Seraya mengajak warga untuk mencoblos pasangan nomor 2 saar pilwalkot nanti.

“Nepangkeun Bu, abdi Aries, calon wakil walikota Bandung. Tong hilap engke kaping 27 Juni coblos nomor 2. (Perkenalkan Bu, saya Aries calon wakil walikota Bandung. Jangan lupa nanti tanggal 27 coblos nomor 2),” ujar Aries seraya bersalaman dengan ibu-ibu yang tengah berkerumun.

Panas terik matahari, menurutnya, tak menjadi halangan. Mengenakan kemeja biru muda bertuliskan pasangan Hebring, Aries tampak berkeringat. Namun ia tetap bersemangat menyusuri gang-gang sempit dan naik turun tangga untuk bersilaturahmi ke rumah-rumah warga.

“Saya sudah biasa masuk ke gang-gang sempit seperti ini. Saya lebih senang kampanye dengan cara door to door seperti ini. Cara seperti ini lebih efektif karena saya bisa langsung berkenalan, bertatap muka dan mendengar aspirasi warga,” kata Aries sambil tersenyum

Ketua RW 08, Lili Kuswara mengaku bangga kampung mereka yang berada di bawah tower-tower apartemen tinggi dan di belakang perumahan mewah, didatangi oleh calon wakil walikota Bandung.

Terlebih, kata dia, sebelumnya belum pernah ada seorang pun pejabat Pemkot Bandung yang menginjakkan kaki ke kawasan padat penduduk tersebut.

“Alhamdulillah Pak Aries mau turun mendatangi warga kami. Kami sangat senang. Semoga Pak Aries bisa memperhatikan masyarakat kecil seperti kami yang sering terlupakan,” kata Lili.

(mur)

 

Loading...

loading...

Feeds