Cafe di Bandung Ini Unik, Ruang dan Menu Pakai Desain Doraemon

Menu di D'Mooners Home (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Menu di D'Mooners Home (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Tokoh kartun mempunyai pangsa pasar tersendiri. Bahkan dari karakter kartun muncul beragam kreasi kuliner yang unik dan lezat.


Seperti D’Mooners Home, cafe dengan tema kartun Doraemon yang belakangan menjadi tempat favorit komunitas Doraemon berkumpul.

Berawal dari kesukaan sang pemilik, Linda, dan suami menonton film kartun, maka dibuatlah kafe tematik Doraemon.

“Sebelum D’Mooners kami bikin seperti kedai kopi namun responsnya kurang akhirnya memutuskan bikin kafe tematik. Ya sudah karena sama-sama suka kartun kemudian diskusi, dipilihlah Doraemon sebagai temanya,” kata Linda.

Saat pertama masuk ke D’Mooners, pengunjung akan disambut dengan dinding bergambar para tokoh Doraemon. Warna biru mendominasi warna dinding dari bangunan dua lantai ini.

Pernak-pernik doraemon ada di setiap sudut kafe. Dilantai pertama, pengunjung bisa memilih tempat duduk sofa yang nyaman. Naik ke lantai dua dengan konsep kamar Nobita, pengunjung bisa bebas memilih tempat duduk lesehan khas negara asalnya, Jepang.

Dekorasi khas rumah Nobita dan Doeraemon pun dihadirkan dalam ruangan yang memiliki kapasitas 70 orang ini. Seperti, pintu ke mana saja dan pintu gesernya.

Ditayangkan film dan juga komik Doraemon yang benar-benar membawa pengunjung seperti ada di dunia tokoh kartun kucing pintar ini.

“Target D’Mooners awalnya remaja, tapi kan sampai sekarang film Doraemon nya sendiri masih tayang jadi orang tua juga ikut tertarik untuk makan disini bersama keluarga,” sambungnya.

Kafe yang terletak di Jalan PHH Mustofa No 73 ini juga menyediakan makanan dan minuman yang berasal dari Jepang, seperti Sushi, Ramen, dan juga Dorayaki.

Nama setiap menu menggunakan tokoh kartun Doraemon, sepeti Nobita Oreo dan Suneo Minty Coffee.

“Karena nama karakter di film Doraemon itu banyak, jadi lebih mudah memberikan nama ke setiap menunya,” jelasnya.

Ada juga Momon Rice Curry, yaitu nasi dengan topping sosis dan kuah kari (Rp 27 ribu), Nosimori Pinky, adalah sushi dengan keju, alpukat, crab stick, dan abon tuna (Rp 25 ribu),

Jelly Translilator Cheese  yaitu Jelly Doraemon, kiwi, strawberry, biji selasih, es serut, keju (Rp 20 ribu).

Menu andalan dari kafe yang sudah buka sejak 2016 ini adalah paket bento karakter Doraemon. Yaitu nasi jepang yang dibentuk wajah Doraemon kemudian disajikan bersama daging teriyaki dan yang lainnya.

“Meski menu makanan kita itu dari Jepang, tapi tetap disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Contohnya ramen, untuk kuah tomyam diganti dengan kuah merah atau kuah rempah biar ga aneh rasanya, kemudian kari juga tidak sekental yang di Jepang, tetap pakai rempah untuk komposisinya,” ungkapnya.

Range harga dari setiap menu di D’Mooners Home, mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 30 ribu.  Setiap hari buka dari pukul 11 siang sampai 10 malam.

(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …