Jalan Tembusan Cibaduyut-Kopo Diharapkan Dongkrak Jumlah Wisatawan

Jalan Cibaduyut (javawisata.com)

Jalan Cibaduyut (javawisata.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung resmi memulai pembangunan jalan tembusan Cibaduyut-Tol Kopo. Pembangunan ditandai peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Walikota Bandung M. Ridwan Kamil.


Pembangunan jalan hasil hibah dari pihak swasta itu sekaligus mendukung revitalisai Jalan Cibaduyut sebagai pusat wisata sepatu. Jalan yang dibangun sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar 19 meter.

Setelah pencanangan itu, pembangunan jalan yang menghubungkan Cibaduyut dengan Kopo itu resmi dimulai. Rencananya, jalan baru itu akan dinamai jalan Wisata Cibaduyut.

Ridwan Kamil mengatakan, setiap tahunnya Bandung harus memiliki sesuatu yang baru, antara lain bidang infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastrutur publik memang menjadi fokus utamanya, agar kemajuan Bandung terus meningkat.

“Bayangkan dalam satu tahun, saya sudah bangun 10 proyek, itulah kenapa Bandung cepat,” ujar Ridwan Kamil di sela-sela sambutan, Rabu (14/2).

Ia berterima kasih kepada pihak swasta yang menghibahkan tanah untuk pembangunan Jalan Wisata Cibaduyut. Ia juga berpesan kepada kontraktor yang mengerjakan, agar tidak asal-asalan dalam membeli bahan-bahan bangunan.

“Jalannya harus sekeren jalan Dago, kalau bisa lebih keren seperti jalan di Singapura,” sambungnya.

Dia menambahkan, proses pengerjaan memakan waktu satu tahun, semakin cepat menurutnya bisa membantu mengurangi kemacetan yang sering terjadi di wilayah Cibaduyut menuju Kopo.

“Jika sudah jadi banyak manfaatnya untuk seluruh warga Bandung,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Kota Bandung, Arif Prasetya menjelaskan, Kota Bandung masih menghadapi masalah kemacetan. Hal ini akibat belum optimalnya peluasan jalan dan pembangunan jalan-jalan baru.

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …