Ada Toko Buku Baru Nih di Unpar, Asyik buat Nongkrong dan Diskusi

Pembukaan Kelindan Buku di Coop Unpar, Jalan Menjangan No.6, Ciumbuleuit, Bandung (Iman Herdiana/Pojokbandung)

Pembukaan Kelindan Buku di Coop Unpar, Jalan Menjangan No.6, Ciumbuleuit, Bandung (Iman Herdiana/Pojokbandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Toko buku ini bukan sekedar toko. Ada semangat komunitas di sela jualannya. Namanya Kelindan Buku.

Bertempat di Coop Unpar, Jalan Menjangan No.6, Ciumbuleuit, Bandung, Kelindan Buku menawarkan literatur sekaligus rutin menggelar program media literasi lewat, salah satunya lewat diskusi.

Di Coop Unpar, Kelindan Buku berdampingan dengan cafe. Sehingga pengunjung bisa ngopi sambil baca buku. Buku dan kopi, pas banget.

Kelindan Buku dikelola pegiat literasi yang tak asing di dunia perbukuan di Bandung, yaitu Deni Rachman yang selama ini dikenal sebagai pengelola Lawang Buku.

Kelindan Buku diluncurkan Sabtu (10/2) siang dengan pembukaan sederhana: Deni memotong tumpeng makananan tradisional awug, lalu membagikan ke pengunjung yang kebanyakan mahasiswa dan pegiat literasi atau komunitas.

Kelindan Buku di Coop Unpar, Jalan Menjangan No.6, Ciumbuleuit, Bandung (Iman Herdiana/Pojokbandung)

Setelah itu, ada serangkaian acara literasi, dimulai dengan bincang buku “Di Balik Tembok Sekolah” bersama jurnalis Tri Joko Her Riadi. Selanjutnya, acara diisi musik gitar akustik dari musikus Tarjo “Senartogok”.

Tarjo “Senartogok” membuka dengan lagu balada “Lelaki dan Rembulan” dari Franky Sahilatua, disambung lagu-lagu perjuangan yang didedikasikan untuk warga korban pembangunan PLTU di Indramayu, untuk warga Papua yang tertindas, dan untuk warga lainnya yang menjadi korban penggusuran atas nama pembangunan.

Tak lama setelah nyanyi, Tarjo kembali berhadapan dengan pengunjung, kali ini dia memberikan workshop membuat zine bersama Senartogok & Zineroid.

Setelah workshop, acara dilanjutkan bincang-bincang “Kilas Balik Buku Tahun 2017” bersama Ready Susanto dan Ariel Seraphino, kemudian disambung Kopdar Pembaca Buku Pramoedya Ananta Toer bersama Wienny Siska Rahmawati.

Lalu, bagaimana dengan koleksi buku yang dijual Kelindan Buku? Kelindan Buku menjual buku berbagai macam genre dengan harga diskon. Tidak sedikit buku koleksi Kelindan Buku yang jarang ditemui di pasaran.

“Jumlah buku yang dijual ada sekitar 300 judul. Genre meliputi filsafat, sastra (novel, puisi, cerpen) sejarah, sospol,” sebut Deni.

Bagi yang ingin mengintip koleksi buku Kelindan Buku, bisa juga membuka Instagram kelindanbuku sebelum berkunjung langsung ke TKP.

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …

Lewat Dunia Games, Telkomsel Gelar Liga ESport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport …