Abraham Samad Roadshow di Bandung, Mau Nyapres?

Abraham_Samad

Abraham_Samad

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua KPK Periode 2011-2015, Abraham Samad (AS) mengisi roadshow perdananya di Kampus Universitas Negeri Islam (UIN) Gunung Djati, Kota Bandung, Senin (12/2).

Nampaknya, AS kian intens “bermain”di Jawa Barat pada pekan ini, sejak awal tahun 2018 dia disosialisasikan sebagai figur calon presiden (capres) yang potensial.

Orang dekat Abraham yang tergabung dalam Sahabat AS sudah membentuk tim AS for Indonesia. Rapat konsolidasi tim AS for Indonesia digelar di Jakarta, pertengahan Januari lalu.

Pekan ini, AS keliling kampus di Bandung sebagai narasumber rangkaian Seminar Motivasi Kami Indonesia. Seminar bertajuk Spirit of Indonesia digelar di dua kampus ternama, yakni UIN Bandung, dan IKOPIN, mulai Senin sampai Selasa (12-13/2).

Beberapa pekan lalu, foto AS sedang panen padi di beberapa tempat di pulau Jawa beredar di media sosial. Warganet Makassar banyak mengomentari foto ini sebagai langkah awal AS menuju Pilpres 2019.

“Saya kira kapasitas AS sudah dikenal luas. Sebagai sesama aktivis antikorupsi, kami tentu saja siap ikut berjuang,” tegas Koordinator ACC Sulawesi, Abdul Mutalib.

Sahabat AS, Djusman AR, menegaskan, tahapan Pilpres 2019 sudah berlangsung. Masa pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tinggal enam bulan, 4-10 Agustus 2018.

“Tapi, sampai saat ini calon yang muncul hanya dua nama, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika capres hanya dua pasangan,” ujar Djusman, tadi malam.

Menurut aktivis Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) itu, AS bukan pendatang baru dalam ranah pilpres.

AS bahkan lebih dulu mengemuka sebagai cawapres daripada Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014.

“Pada Pilpres 2014 nama Abraham Samad disebut-sebut akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres, namun di menit-menit terakhir namanya tersingkir. Dan, AS satu-satunya orang yang disebut layak menjadi presiden oleh Jokowi seperti yang kita baca salah satu koran nasional,” kata Djusman.

(bun)

loading...

Feeds

Lewat Dunia Games, Telkomsel Gelar Liga ESport

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport …