Hasanudin dan Aries Ajak Warga Kota Bandung Hidup Sehat

Lomba senam yang digelar calon walikota dan calon wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna

Lomba senam yang digelar calon walikota dan calon wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang penetapan calon walikota dan wakil walikota Bandung periode 2018-2023, para bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung terus bergerak mendekati masyarakat dan calon pemilih.

Berbagai kegiatan mereka lakukan untuk menyosialisasikan diri kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan bakal calon walikota dan calon wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna.

Pasangan yang memiliki jargon Bandung Hebring itu melakukan sosialisasi dengan menggelar lomba senam Maumere dan senam aerobik di Jalan Terusan Perintis, Sukasari, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018).

Lomba senam Maumere dan aerobik tersebut diikuti oleh ribuan warga Kota Bandung yang mayoritas ibu-ibu, lansia dan remaja perempuan.

Selain pasangan Yossi-Aries, hadir pula dalam acara tersebut calon gubernur Jabar yang diusung PDIP, Tb Hasanudin.

Sedikitnya 30 kelompok yang menjadi peserta lomba senam tersebut. Mereka mengenakan seragam senam unik yang beraneka ragam yang menjadi ciri khas masing-masing kelompok.

Ada yang berpakaian ala koboi, baju adat daerah hingga berpakaian ala suku Indian.

Berbagai hadiah menarik yang disediakan panitia seperti sepeda gunung, televisi LED, ponsel android terbaru, alat-alat ekektronik dan hadiah nenarik lainnya semakin menambah acara meriah.

Apalagi, sebelum lomba dimulai, panitia sudah membagi-bagikan hadiah doorprize seperti gadget dan magicom.

Aries Supriatna mengatakan pihaknya sengaja menggelar lomba senam tersebut dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga di masyarakat. Terlebih, senam maumere saat ini sedang digemari oleh masyarakat.

“Kebetulan senam maumere ini sangat digemari mulai dari anak-anak hingga lansia. Boleh dikatakan ini adalah senam jaman now,” ujar Aries saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba senam maumere di Sukasari Bandung, Minggu (11/2).

Pria yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Kota Bandung itu tidak menampik lomba senam maumere tersebut merupakan salah satu upayanya untuk memperkenalkan diri sekaligus meraih simpati dari masyarakat terutama dari kalangan ibu-ibu dan remaja perempuan.

“Tapi yang terpenting kami memang ingin memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat. Sebab salah satu ciri masyarakat maju adalah masyarakatnya sehat. Mari biasakan hidup sehat,” ujar Aries seraya menyebut kegiatan serupa akan terus dilakukan ke depan.

Hasanudin sendiri mengaku senang dapat ikut serta dalam acara yang digagas Banteng Muda Indonesia (BMI), sayap partai PDIP tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum bagus bagi mereka untuk mengajak pola hidup sehat sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Saya datang ke sini tidak menyampaikan visi misi. Tapi saya datang ke sini untuk silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat dan komunitas olahraga. Saya hanya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pilkada ini, jangan sampai terpecah belah karena kita semua bersaudara,” kata Hasanudin yang ditemani istrinya.

(*/mur)

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …