Gubernur Masa Depan Diminta Perhatikan Nasib Perantau

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemimpin Jawa Barat diminta lebih peduli terhadap warganya yang berada di luar provinsi. Keberadaan mereka yang datang dari luar daerah dinilai turut membangun perekonomian Jawa Barat khususnya di wilayah pedesaan.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Ikatan Warga Asal Kuningan (IWAK) Kasturi, Rendi Subrendi, usai bertemu calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Pasar Asem Reges, Jakarta Barat, Sabtu (10/2/2018). Acara itu pun dihadiri ratusan warga Kabupaten Kuningan yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Rendi mengatakan, warga Kabupaten Kuningan banyak yang mencari peruntungan ke Jabodetabek khususnya Jakarta. Bermodalkan pendidikan, keterampilan, dan keberanian dari kampung halaman, puluhan bahkan ratusan ribu warga sudah merantau ke Ibu Kota.

Sedikitnya warga yang aktif berkomunikasi di IWAK Kasturi sudah ada 2.000 warga. hampir seluruh perantau asal Kuningan itu berwiraswasta mulai dari pedagang makanan hingga membuka bengkel variasi seperti dirinya.

Namun, tak jarang para perantau ini kesulitan untuk memajukan usahanya karena kesulitan mendapatkan akses pembiayaan.

”Kami berharap gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat selanjutnya bisa lebih perhatian dengan memberi bantuan modal usaha,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (10/2/2018).

Keberpihakan dari pemerintah ini sangat diperlukan karena akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi. Terlebih, menurutnya hal ini mendukung program pemerintah dalam memperbanyak wirausahawan. Itu secara tidak langsung akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Meski telah lama mengais rezeki di Ibu Kota, dia tetap merasa cinta bangga sebagai warga Jawa Barat. Oleh karena itu, dia pun berharap gubernur-wakil gubernur Jawa Barat selanjutnya memiliki kecintaan yang besar terhadap masyarakat.

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …