Pemprov Jabar Dorong Perempuan Jadi Faktor Penting Perekonomian di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela Rakerda XXVI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela Rakerda XXVI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Barat

Selain rapat yang mengagendakan evaluasi dan pembuatan program kerja setahun ke depan, dalam Rakerda ini juga digelar pameran berbagai macam produk dalam IWAPI Bazar Expo. Seperti produk kerajinan, pakaian, hingga produk kuliner. Pameran diikuti peserta dari 16 DPC, 37 UKM, dan 10 sponsor.


Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) merupakan wadah bagi perempuan pengusaha Indonesia, berdiri sejak 10 Februari 1975. Eksistensi dan komitmen IWAPI sebagai satu-satunya organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia, hadir untuk memajukan perempuan Indonesia yang mandiri secara ekonomi.

Tujuannya adalah untuk membantu ekonomi keluarga menuju Indonesia sejahtera dengan berbagai kegiatan.

Ketua DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari mengatakan, kepengurusan IWAPI sudah ada di 32 provinsi, hingga pengurus tingkat kabupaten/kota, serta kecamatan atau Dewan Pengurus Ranting. Saat ini anggotanya lebih dari 30 ribu perempuan pengusaha di seluruh Indonesia.

“Kami mempunyai program yang fokus kepada tiga, yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia, kemudian membuka jaringan untuk marketing, dan membuka akses permodalan,” tutur Dyah dalam sambutannya.

Lanjut Dyah, perempuan sangat tepat untuk melakukan bisnis. Karena menurut Dyah, perempuan adalah pengembali kredit terbaik. Sementara 60 persen dari jumlah pengusaha di Indonesia juga kaum perempuan. Selain itu, perempuan memiliki karakter yang ulet, setia, dan tabah.

“Berdasarkan buku Medeleine Albright juga dikatakan bahwa 90 persen dari profit perempuan pengusaha kembali kepada keluarga dibanding dengan laki-laki kembalinya hanya 30 sampai 40 persen,” pungkas Dyah.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …