Pemerintah Kota Cimahi Ingin Aktifkan Kembali Traffic Light di Lima Lokasi Ini

Warga menyeberang di persimpangan Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi (Gatot Poedji Utomo/Radar Bandung).

Warga menyeberang di persimpangan Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi (Gatot Poedji Utomo/Radar Bandung).

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Kota Cimahi ingin aktifkan kembali 5 traffic light yang ada di Cimahi. Namun, untuk mengaktifkannya perlu penambahan sarana pendukung.


Kelima traffic light itu terletak di Jalan Citeureup, Mahar Martanegara, Jalan Sangkuriang, Jalan Kolonel Masturi, dan Melong.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Ison Suhud mengatakan, difungsikannya kembali traffic light untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas di Kota Cimahi.

“Itu juga merupakan program wali kota. Kita akan upayakan,” katanya.

Akan tetapi, kata dia, berdasarkan aturan, pengaturan lalu lintas termasuk pengelolaan traffic light, menjadi kewenangan pihak kepolisian.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak Polres Cimahi terkait pengaktifan traffic light dan bagaimana mengurai kemacetan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cimahi, mengatakan, untuk mengaktifkan kembali traffic light yang ada, harus disediakan ruang henti kendaraan roda dua terlebih dahulu. Baik di jalan nasional maupun jalan kota.

“Kalau untuk menghidupkan sekarang juga bisa, namun harus sudah ada sarana penunjangnya,” kata Suharto, di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, kemarin.

Dalam upaya mengaktifkan lampu merah di Cimahi, lanjut Suharto, pihaknya sudah menyerahkan desain atau gambar kelengkapan di sekitar traffic light serta bagaimana gambaran jika nanti jadi diaktifkan.

“Kita sudah berikan semua gambarannya, namum belum tereaslisasikan,” ucapnya.

Keinginan Pemkot Cimahi dalam mengaktifkan kembali traffic light, kata dia, pihaknya pun sepakat selama tujuannya mengurai kemacetan serta keselamatan lalu lintas.

“Kami juga akan terbantu pada saat mengatur lalu lintas kalau, traffic lightnya diaktifkan lagi,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …