Segini Uang Kadeudeuh yang Disiapkan Pemkot Cimahi untuk Atlet Berprestasi

SSB Prima FC berfoto usai melakukan latihan di lapangan Gunung Bohong Kecamatan Cimahi Selatan (Gatot Puji Utomo/Radar Bandung)

SSB Prima FC berfoto usai melakukan latihan di lapangan Gunung Bohong Kecamatan Cimahi Selatan (Gatot Puji Utomo/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi upayakan atlet yang masuk Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor, mendapat insentif.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Kota Cimahi, Nanang mengatakan, uang pembinaan insentif itu sudah seharusnya diberikan kepada para atlet yang berprestasi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

“Kita upayakan seluruh atlet yang ikut Porda 2018 di Kabupaten Bogor, mendapatkan reward,” kata Nanang, di ruang kerjanya Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (5/2).

Untuk teknisnya, lanjut dia, pihaknya telah menyerahkan anggaran kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Cimahi sebesar Rp6 miliar.

Rincian anggarannya, Rp5 miliar untuk seluruh cabang olahraga, sementara untuk sepak bola terpisah, dengan anggaran Rp1 miliar.

“Nantinya, Koni yang akan mengatur bagaimana pembagiannya,” ucapnya.

Kendati demkian, dengan jumlah anggaraan yang ada saat ini, menurutnya masih perlu ditingkatkan. Sebab, sejauh ini tempat latihan bagi para atlet Cimahi masih harus sewa ke tempat lain.

Dengan begitu, pengeluaran dana dari setiap cabang olahraga tentunya tidak sedikit.

“Sarana dan prasarana olahraga di Cimahi memang belum banyak. Namun, untuk kedapan akan diupayakan sesuai program pak walikota,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua 1 Bidang Organisasi Koni Cimahi, Olan Siswanto, mengatakan, untuk pembagian uang pembinaan insentif bagi para atlet belum bisa ditentukan berapa besarannya.

Sebab, harus dihitung dengan anggaran yang terbilang belum ideal tersebut.

“Pembagiannya tergantung berapa jumlah atlet yang berhasil mendapatkan medali. Itu yang diutamakan. Kalaupun ada sisa, bisa digunakan untuk keperluan cabang olahraga. Kita sesuaikan saja nanti,” terangnya.

Saat ini, secara keseluruhan Kota Cimahi mengalami peningkatan dari jumlah atlet yang masuk Porda Jabar yakni sebanyak 324 atlet beregu dan perorangan putra putri. Sebelumnya atlet Cimahi hanya sebanyak 230.

Tentunya dengan adanya peningkatan jumlah atlet tersebut menurutnya, jika berbicara tambahan uang pembinaan tidak akan cukup.

Meski dengan keterbatasan anggaran namun, Koni Cimahi akan tetap berupaya memberikan prestasi maksimal.

“Kami berharap meskipun anggaran terbilang kurang, di Porda tahun 2018 ini, para atlet tidak terpengaruh oleh hal tersebut. Bela daerah yang paling penting,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Sule – Lina Akhirnya Resmi Bercerai

Komedian Sutisna alias Suleakhirnya resmi menyandang status duda setelah Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, mengabulkan gugatan cerai dari Lina.

Dapat Akses Jalan, Eko Tetap Menuntut

Setelah mendapat akses jalan masuk yang sebelumnya terblokade bangunan tetangga, Eko Purnomo (37) masih memiliki ganjalan.