Tak Takut Kena Tilang, Siap Akting Jika Kena Razia

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Agus Saepulrochman (52) tak gentar ketika melewati jalanan dengan ancaman tilang dari petugas Dishub atau kepolisian. Dia tetap mengangkut penumpang meski ada aturan baru yang mengharuskan angkutan online memenuhi persyaratan, antara lain uji kir.


Agus Saepulrochman mengendarai mobil APV berwarna hitam. Dia seorang sopir online UBER. Meski ada regulasi baru, dia tetap menjemput penumpang. Terbaru, ia menjemput penumpang di seberang Paris Van Java (PVJ) Mall Kota Bandung menuju jalan Dipatiukur.

Agus nampak berani dan tak kenal takut. Ia tahu sopir online bakal dirazia.

“Ya sudah, saya akan berhenti jadi sopir online,” tegasnya, kepada Radar Bandung yang menjadi penumpangnya, Jumat (2/2).

Menurutnya, Permenhub 108/2017 tidak adil. Ia mengutarakan ketidakadilan itu sepanjang perjalanan. Ia juga menyesali pihak perusahaan yang belum memberikan informasi apa pun terkait peraturan tersebut.

“Saya tak tahu, mereka gak kasih tahu,” ujarnya.

Ia berani memantang pihak Dishub atau kepolisian jika memberikan hukuman berupa bayaran denda atau hukuman kurungan penjara.

Ia memperagakan sedikit triknya ketika ia menemui sebuah operasi pengecekan terhadap kendaraannya jika ia terdeteksi sebagai sopir kendaraan online.

“Mereka kan gak tau saya ini sopir online atau engga, saya tinggal bilang saja saya membawa keluarga saya meskipun itu sebenarnya adalah penumpang,” terangnya sambil memperagakan aktingnya ketika nanti bertemu petugas Dishub atau kepolisian.

Menurutnya, petugas tak akan memeriksa ponsel miliknya, karena ponsel merupakan hak dan privasi.

Tak terasa, sudah kurang lebih 30 menit berlalu dimobilnya terasa panas karena amarah yang meletup-letup.

Diakhir perbincangan, ia mengatakan akan mengikuti persyaratan jika sudah mendapatkan kejelasan dari pihak aplikasi atau dari Dishub.

“Jika itu yang diinginkan Dishub, ya silakan, tapi saya tunggu konfirmasi dari pihak aplikasi dulu,” pungkasnya.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …