Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Bentuk Laskar ‘Rindu’

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum membentuk kumpulan simpatisan bernama Laskar Rindu untuk membantu kelancaran kampanye Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018 yang akan dimulai bulan ini. Organisasi tersebut dibentuk dari gabungan santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Bandung Raya.

Sejauh ini, Laskar Rindu sudah dibuat di Kabupaten Cianjur, Bandung Raya yang diresmikan oleh calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Bandung, Minggu (4/2/2018).

Uu mengatakan, dirinya bersama Ridwan Kamil ingin menyuguhkan kampanye yang santun dan beretika. Dia menyadari, selama ini banyak kampanye politik yang merugikan masyarakat seperti adanya kemacetan lalu lintas hingga menimbulkan sampah yang berserakan.

“Karena ada kampanye ini yang ingin wah, kelihatan banyak. Jadinya malah mengganggu lalu lintas,” kata Uu usai mengukuhkan Laskar Rindu, di Bandung, Minggu (4/2/2018).

Dengan adanya relawan tersebut, nantinya mereka akan membantu setiap agenda kampanye pasangan Ridwan-Uu agar berjalan lancar dan tertib. Sebagai contoh, Laskar Rindu bersama kader dan satuan petugas dari partai pengusung yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), PKB, PPP, dan Hanura akan menjaga ketertiban lalu lintas di lokasi kampanye.

Selain itu, mereka pun akan membantu membereskan tempat usai pelaksanaan kampanye. “Laskar Rindu akan membantu khususnya saat kampanye terbuka. Kami ingin kampanye yang beretika dan santun,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pembentukan organisasi untuk mengakomodasi antusiasme santri terhadap pesta demokrasi ini. “Para santri ini ingin berkontribusi dalam mengawal jalannya pilgub,” ujarnya.

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …