Muchlis Pilihan Tepat bagi Persib, Ini Alasannya

Muchlis Hadi. FOTO: FERRY PRAKOSA/ RADAR BANDUNG

Muchlis Hadi. FOTO: FERRY PRAKOSA/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Bandung tengah krisis pemain di lini serang. Hanya ada dua pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah, yaitu Airlangga Sucipto dan penyerang asing, Ezechiel N’Douassel.


Maung Bandung akan sulit karena mereka kemungkinan besar ditinggal Febri Hariyadi yang akan berlaga bersama timnas Indonesia di ajang Asian Games.

Winger muda Puja Abdillah memang menunjukan potensi besar, tetapi tetap saja pelatih Roberto Carlos Mario Gomez membutuhkan pemain baru untuk skuat asuhannya.

Persib sempat kedatangan Ghozali Siregar, dan juga tentunya Okto Maniani yang justru kemudian berakhir menjadi polemik di antara kedua belah pihak. Hanya Ghozali Siregar yang mampu bersaing dan diikat kontrak bersama Persib.

Kedatangan Muchlis boleh jadi merupakan pilihan yang sangat baik bagi Maung Bandung.

“Dia (Muchlis) pemain yang cukup baik. Dia bisa bermain melebar ke sisi kanan, maka dari itu kita ambil dia,” kata pelatih Persib Mario Gomez usai memimpin latihan di Lapangan Seskoad, baru-baru ini.

Sektor serangan memang menjadi permasalahan yang akut bagi tim Persib Bandung sejak musim lalu. Salah satu masalah yang paling kronis adalah gaya bermain dari Ezechiel N’Douassel.

Penyerang asal Chad ini sering bermain melebar yang justru membuat area tengah menjadi kosong. Ketika Ezechiel ikut bermain melebar, praktis tidak ada pemain yang siap untuk menyelesaikan peluang.

Tentunya juga membutuhkan waktu untuk para pemain di lini kedua untuk bisa tiba di kotak penalti lawan. Musim lalu permainan Ezechiel terbantu karena biasanya Raphael Maitimo selalu ada di sana untuk menyelesaikan peluang.

Meski di tim sebelumnya Muchlis dimainkan di sektor sayap. Sebenarnya ia adalah tipe penyerang nomer punggung 9 yang siap beraksi di depan gawang lawan.

Posisi yang sama ketika ia memperkuat tim Garuda Jaya yang diasuh oleh Indra Sjafri. Tetapi karena kecepatannya yang dimiliknya yang kemudian membuat ia sering dimainkan melebar.

“Dia masih muda, sangat bagus buat kita (Persib). Dia bisa juga main untuk striker dan bisa juga menjadi second striker,” katanya.

Muchlis Hadi Ning Syaifullah adalah pilihan baik yang tersisa untuk Persib. Kedatangannya bisa membuat Ezechiel lebih bebas bermain melebar, juga tentunya membuat pelatih Mario Gomez bisa menggunakan skema dua penyerang yang selama ini menjadi favoritnya.

“Saya tahu dia dari video, tahu dari Herrie (asisten pelatih), Soler (asisten pelatih), mereka juga sudah sangat paham pemain ini, dia juga main di Liga Indonesia tahun kemarin,” katanya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …