Longsor Landa Puncak Bogor, sampai Kapan Jalur Puncak Ditutup?

Aparat evakuasi longsor di Puncak Bogor. Foto via pojoksatu

Aparat evakuasi longsor di Puncak Bogor. Foto via pojoksatu

POJOKBANDUNG.com – Bencana longsor melanda wilayah Puncak Bogor. Bencana ini memutus jalur Bogor-Cianjur. Arus lalu lintas pun dialihkan ke Sukabumi. Sampai kapan jalur Puncak ditutup?


Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, jalur Puncak ditutup hingga Senin (5/2) petang. Sebab, tim masih melakukan evakuasi longsor yang menimbun badan jalan.

Hasby mengatakan, pascalongsor sekitar pukul 10.00, Polres Bogor telah melakukan penyekatan kendaraan, mulai dari Simpang Gadog dan Simpang Taman Safari Cisarua.

“Lalu lintas masih akan kami tutup hingga pukul 18.00. Kami tidak ingin gegabah dalam melakukan mengerukkan material longsor, karena cuaca masih hujan dan potensi bencana susulan,” papar Hasby.

Menurut Hasby, ada enam titik longsor di sepanjang jalur Puncak. Empat titik longsor yang materialnya menutupi badan jalan dan dua titik longsor lainnya tidak membahayakan.

“Kami imbau bagi masyarakat yang akan melintasi Cisarua hingga Cianjur untuk melalui jalur Jonggol atau Sukabumi. Begitu pun sebaliknya, dari Cianjur menuju Bogor dapat melewati jalur alternatif,” kata Hasby.

Pantauan Pojokjabar.com (Jawa Pos Group), wilayah Puncak masih diguyur hujan dengan intensitas deras pada Senin siang.

Untuk longsor di Riung Gunung, aparat mengupayakan akses jalan dibuka sehingga alat berat bisa melintas ke lokasi longsor di Masjid Attaawun.

Hasby memprediksi, lalu lintas di Puncak baru akan normal pada Senin petang ini. Namun, kondisi cuaca masih tidak mendung mengingat wilayah Puncak masih diwarnai hujan deras disertai kabut .

(Iks/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …