Konser Satu Hati, Aher Ingin Bangun Pesantren di New York

Ita Purnamasari saat tampil di Konser Satu Hati yang diselemggarakan di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Minggu (4/2).

Ita Purnamasari saat tampil di Konser Satu Hati yang diselemggarakan di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Minggu (4/2).

POJOKBANDUNG.com – Melalui Konser Satu Hati, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengajak umat muslim di Indonesia tak lupa bersedekah.


Konser Satu Hati yang diselenggarakan oleh Shafira ini menampilkan sejumlah bintang tamu, di antaranya Imam Shamsi Ali, Ippho Santosa, Opick, Indah Dewi Pertiwi.

Lalu, Fadly Padi, Dwiki Dharmawan, Oki Setiana Dewi, Derry Sulaiman, Teddy Snada, Ita Purnamasari, Budhy Haryono, Ayrriza Vebee, Ronny Urban.

Dalam sambutannya, Aher mengatakan sebanyak apa pun rezeki yang dimiliki, ada hak untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Maka itulah mari kita bersodakoh,” tuturnya saat memberikan sambutan di acara Konser Satu Hati di di Trans Luxury Hotel, Bandung, Minggu (4/2).

Menurutnya, melalui konser tersebut, umat muslim di Indonedia khususnya Jabar dapat mewujudkan mimpi membangun pesantren pertama di Amerika, tepatnya di kota New York.

Dari penjualan tiket tersebut menjadi sumbangan para penonton membantu proses pembangunan pesantren di Amerika, New York.

“Kita bisa buktikan kepada dunia, bahwa muslim di Indonesia dapat berkontribusi dalam pembangunan kebudayaan Islam di dunia,” ujarnya.

Ia mengharapkan pembangunan pesantren dapat menjadi awal sebuah harapan muslim Indonesia melebarkan sayapnya di kancah dunia. Tak hanya pesantren, rencananya Aher menginginkan adanya Islamic Center.

“Kita sedang membangun masjid terapung di Gedebage, kita juga bisa bangun masjid di Amerika,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia namun masih belum banyak terkenal di dunia. Dan Islam di Indonesia selalu dikaitkan dengan stigma terorisme.

“Kita ingin mengatakan kepada Amerika bahwa ini adalah sebuah pembuktiaan kepada negara yang anti-Islam, kita bisa membangun mesjid di sana,” pungkasnya.

(Cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …