Wow! Lapan Kembangkan Aplikasi Lebih Canggih dari Google Maps

Logo Lapan

Logo Lapan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) saat ini sedang mengembangkan aplikasi mirip Google Maps.


Aplikasi buatan Lapan ini disebut-sebut mampu menyaingi Google Maps dalam segi resolusi. Aplikasi berbasis citra satelit ini nantinya dapat diakses langsung dari gawai pribadi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Peneliti Astronomi dan Astrofisika Pusat Sains Antariksa LAPAN, Rhorom Priyatikanto, di Jalan Dr Djunjunan No. 133 Pajajaran Bandung.

“Jadi aplikasi citra satelit submeter itu memiliki resolusi di bawah satu meter. Digambarkan seperti saat sedang menggendong anak, akan kelihatan dari satelit,” ucapnya.

Namun demikian hal tersebut masih terhalang dengan fitur yang terbatas, tapi sudah memiliki basis data, penginderaan jarak jauh dan akses yang mudah.

“Lapan akan terus meningkatkan coverage area. Memang seluruh Indonesia belum 100 persen terjangkau, karena di beberapa kota resolusinya sudah tinggi tetapi di daerah lain masih rendah,” tutupnya.

Pengembangan tersebut selaras dengan keinginan Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristek Dikti), Mohamad Nasir, agar Lapan bisa membuat aplikasi yang dapat diakses langsung oleh masyarakat, tidak hanya instansi.

(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …