Kang Yana Hebohkan Nobar Film Dilan

Cawawalkot Bandung Yana Mulyana memberikan hadiah kepada mahasiswi yang beruntung usai nobar film Dilan di Braga XXI,Jumat sore (2/2/2018).

Cawawalkot Bandung Yana Mulyana memberikan hadiah kepada mahasiswi yang beruntung usai nobar film Dilan di Braga XXI,Jumat sore (2/2/2018).

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Bakal calon wakil walikota Bandung, Yana Mulyana menggelar nonton bareng (Nobar) film Dilan  bersama mahasiswa dan pelajar se-Kota Bandung, Jumat (2/2) di Braga XXI.

 

Film yang mengambil setting Kota Bandung ini tidak saja merekam adegan yang menegaskan ciri dan karakter kaum muda Kota Bandung, tapi berhasil menumbuhkan kesadaran kaum muda untuk memelihara dan menjaga kotanya.

Film dengan jalan cerita yang mudah dicerna dan menunjukkan kreativitas sang sineas dalam memotret kota Bandung.

Kang Yana, panggilan akrab Yana Mulyana, mendorong para mahasiswa dan pelajar memahami pesan yang ditampilkan dalam film tersebut. Ia berharap, mereka dapat mengambil inspirasi dari film yang berdurasi hampir dua jam tersebut, untuk kemudian berperan menjadi pendorong bagi tumbuh berkembangnya jiwa-jiwa kreatif hingga dapat menjalarkan nalar kreatifnya kepada pemuda-pemuda lainnya.

 

Disadari bahwa untuk membangun jiwa kreativitas para pemuda dibutuhkan ruang-ruang kebebasan berkspresi, maka peran dan kehadiran pemerintah kota diperlukan. Terutama dalam mendorong dan memfasilitasi agar gerak kebebasan bertumbuh secara semestinya.

 

Menyinggung peran pemerintah kota Bandung saat ini, Yana mengatakan, pemerintahan yang dipimpin Ridwan Kamil-Oded telah berhasil membangun dan memberikan saluran yang positif bagi tumbuhnya daya kreativitas kaum muda kota ini. Sehingga yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana agar terjadi proses berksinambungan dalam memelihara sumber daya yang sudah bermunculan tersebut.

 

“Maka inilah kenapa kami mengambil tagline ‘Lanjutkan Bandung Juara’. Tentu saja, saya bersama mang Oded ingin agar keberhasilan yang sudah dilakukan Kang Emil dan Mang Oded berlanjut. Hanya tinggal bagaimana yang sudah berhasil makin ditingkatkan dan yang masih dalam proses pembangunan mencapai hasil yang baik,” kata Kang Yana.

 

Namun yang jelas, Yana melanjutkan, cerita yang dibangun dalam film Dilan tersebut setidak-tidaknya memberikan gambaran mengenai rencana pembangunan yang akan dilakukannya bersama Mang Oded. “Gambaran situasi yang nyaman sebagai tempat bertumbuhnya jiwa-jiwa kreatif harus dihadirkan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(azm)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …