Aher Terima Laporan dari BPK, Ada yang Harus Dikoreksi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun Anggaran (TA) 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa menyerahkan langsung LHP tersebut kepada Aher di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jl. Mochammad Toha No. 164, Kota Bandung, Rabu (31/1).

Beberapa item pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK, yaitu terkait belanja Semester II TA 2017. Arman Sifya mengatakan, hasil pemeriksaan BPK, dalam LHP Pemprov Jawa Barat masih ada beberapa item pemerikasaan yang harus disesuikan atau dikoreksi.

“Untuk belanja, kita (BPK) melihat belum sepenuhnya sesuai, dalam arti masih ditemukan permasalahan-permasalahan dengan pekerjaan-pekerjaan baik itu yang sifatnya konsultansi maupun pekerjaan fisik. Ada juga masalah terkait dengan belanja personel,” kata Arman.

“Intinya ada beberapa yang perlu dikoreksi, dalam arti ada beberapa kelebihan pembayaran yang harus segera dikembalikan,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Aher mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK tersebut.

“Kami siap untuk menindaklanjuti semua saran yang diberikan oleh BPK kepada kami. Secepatnya kita selesaikan,” tutur Aher.

Termasuk beberapa item pemeriksaan yang pembayarannya lebih.

“Salah administrasi. Namanya kelebihan bayar. Ada beberapa item kelebihan bayar dalam jumlah yang tidak terlalu besar, biasa. Salah hitung, kelebihan bayar kenapa. BPK tidak menjelaskan karena rinci banget,” ungkap Aher.

“Pokoknya kesimpulan akhirnya ada kelebihan bayar, segera harus dikembalikan ke kas daerah. Kita akan segera laksanakan. Tagih buru-buru kelebihannya, balikin ke kas daerah, selesai. Sebelum fajar menyingsing,” tambahnya.

Aher juga menegaskan terkait kelebihan bayar tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

“Tidak ada tentu. Karena dari BPK-nya juga tidak ada (unsur kesengajaan),” tegas Aher.

Selain itu, Aher juga optimis Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan Pemprov Jawa Barat TA 2017 kembali meraih Opini WTP dari BPK. “Optimis WTP lagi. Aamiin,” pungkas Aher.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …