Kemensos Maksimalkan Sarpras dan Penerapan Teknologi Informasi dalam Perkuliahan

Menteri Sosial, Idrus Marham di acara peringatan Dies Natalies 53, Bandung, Kamis (1/2/2017).

Menteri Sosial, Idrus Marham di acara peringatan Dies Natalies 53, Bandung, Kamis (1/2/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementrian Sosial menyorot kemiskinan hingga September 2017‎ capai 26,58 juta jiwa. Sementara, hasil koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) tercatat penyalahgunaan Napza capai 4,1 juta.


Menteri Sosial, Idrus Marham menyebut dalam peningkatan kualitas layanan sosial kepada penerima manfaat, tahun ini kementrian sosial menargetkan sertifikasi 2.000 tenaga kesejahteraan sosial.

“Akreditasi terhadap 3.000 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), serta perekrutan kurang lebih 16 ribu pendamping PKH dan 2.000 operator,” ujarnya dalam Dies Natalies 53, Bandung, Kamis (1/2/2017).

Sehingga, Mensos melalui Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) untuk memaksimalkan sarana prasarana dan penerapan teknologi informasi dalam perkualiahan.

“Saya mendukung STKS melakukan perubahan kelembagaan menjadi politeknik kesejahteraan sosial, karena kebijakan pemerintah saat ini ter‎tuang di dalam Nawacita mengedepankan kepada pendidikan vokasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial, Harry Z Soeratin menyatakan, lembaganya memiliki sasaran strategis yaitu meningkatkan SDM kompeten dalam memberikan pelayanan secara profesional dan akuntabel.

“Sebagai lembaga pendidikan yang menceyak pekerja sosial profesional yang telah berkiprah di lingkungan kemensos, menjadi landasan untuk centre of excelent dan menuju World Class University,” pungkasnya.

(nda)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …