Kasus Keluarga Simpan Kerangka Manusia, Polisi Bakal Bongkar Kuburan

Rumah pelaku peyimpan mayat menjadi pusat perhatian warga. Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

Rumah pelaku peyimpan mayat menjadi pusat perhatian warga. Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus penemuan dua kerangka manusia di Gang Jeruk, Komplek Nusa Indah 6, RT 07/RW 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.


Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP. Niko N. Adiputra, mengatakan pihaknya akan melakukan pembongkaran makam untuk memastikan penyebab meninggalnya Hera Sri Herawati (50) dan Hanung Subana (86).

“Terlepas dari hasil observasi psikiater, terganggu jiwanya atau tidak, kami tetap akan melakukan pembongkaran makam agar semuanya jelas,” kata Niko, di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud, kemarin.

Saat ini Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan sedang melaksanakan pengumpulan bahan keterangan terkait temuan barang bukti di lokasi penemuan kerangka manusia di Melong.

Barang bukti lain yang ditemukan di lokasi kejadian di antaranya dua bilah keris yang dibalut kain putih. Sebuah baki lengkap dengan tembakau daun kawung, batu akik dan tasbih.

“Diharapkan dengan adanya barang bukti tersebut, bisa membantu tugas polisi dalam melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Namun kepolisian belum melihat motif lain yang mendasari pelaku (Neneng Khatijah) menyimpan kerangka suami dan anaknya. Terlebih, informasi di lapangan menyatakan keluarga tersebut mendapatkan hidayah setelah melaksanakan salat tahajud selama 40 hari berturut-turut.

“Jadi kalau berkaitan dengan kepercayaan yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah biar ahlinya saja yang memutuskan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihak Polsek Cimahi sudah merujuk Neneng, Erna, dan Denny (keluarga yang masih hidup), untuk ditangani oleh rumah sakit jiwa guna memastikan kondisi kejiwaannya hingga keluar hasil yang menyatakan status kesehatan jiwa ketiganya.

“Kalau kondisi jiwanya sudah stabil, maka pemeriksaan untuk ketiganya dapat dilanjutkan untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …