Tiga Anak Berbakat Asal Bandung Berpeluang Trip ke Hongkong

Ajang Jagoan Clevo Indonesia ke-6 di Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

Ajang Jagoan Clevo Indonesia ke-6 di Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandung menjadi salah satu kota tempat dihelatnya ‘Jagoan Clevo Indonesia ke-6’, yakni sebuah ajang pencarian bakat anak-anak Indonesia. Saat ini sudah memasuki babak 50 besar.


Brand Manager Clevo, Novyta Dian Kurniawati mengatakan, tahapan mencari anak berbakat di Bandung melalu proses yang panjang.

Ada sekira 1.000 orang yang mendaftar melalui website resmi Clevo yang kemudian disaring menjadi 100 peserta untuk selanjutnya menjadi 50 peserta yang diperlombakan untuk memperebutkan tiga besar.

“Awalnya ada proses sosialisasi, kita sosialisasi melalui media sosial, datang ke sekolah-sekolah, kemudian masuk ke validasi, yaitu setelah para calon peserta mendaftar dengan menunjukkan bakatnya lewat video atau foto, kemudian kita saring menjadi 100 peserta dan cari 50 yang terbaik untuk tampil disini,” ucap Novyta Dian Kurniawati, kepada Radar Bandung (grup pojokbandung) di Festival City Link, Jalan Peta, Bandung, baru-baru ini.

Setelah peserta berlomba untuk menampilkan bakat terbaiknya, mereka disaring menjadi tiga besar sebagai perwakilan Kota Bandung. Selanjutnya mereka akan tampil di Jakarta.

Selain sebagai kota terakhir, Jakarta juga menjadi tempat Grand Finale ‘Jagoan Clevo Indonesia’.
“Di Jakarta nanti masing-masing ada tiga peserta dari 10 kota, di sana akan ditentukan siapa juara umum Jagoan Clevo Indonesia ke-6,” tambahnya.

Sebelum unjuk bakat di Jakarta, para peserta dari masing-masing kota akan dikarantina selama satu minggu dan mendapat pembekalan dari panitia meliputi kursus bahasa Inggris, kemandirian, pendidikan, dan lainnya.

Peserta yang ikut perlombaan ini memiliki usia 6 – 11 tahun dan bakat-bakat yang ditampilkan seperti menyanyi, modelling, menari, storry telling, pencak silat, dan lainnya.

Peserta yang menjadi juara umum akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama tiga tahun di International School Global Sevilla, uang tunai, dan trip ke Hongkong.

“Seperti tujuan kita yaitu bentuk komintmen Clevo Indonesia untuk mendukung Education Nation, mencari anak cerdas di Indonesia, selain cerdas juga harus memiliki bakat, kita arahkan untuk ke depannya. Karena menurut saya kreatif dan kepintaran itu bukan hanya eksakta ,” katanya.

Jagoan Clevo Indonesia ke-6 perwakilan Bandung di dapat oleh Juara 1 Diandra Saktya Mukti dengan bakat Drumer, Juara 2 Gilang Cempaka Dewi dengan bakat tari jaipong, Juara 3 Sonia Putri dengan bakat tari jaipong.

Ketiganya berpeluang mendapatkan hadiah utama di Jakarta. Sementara Juara Favorit diraih Saskia Alisya dengan bakat tari jaipong.

(cr2)

Loading...

loading...

Feeds