Komunitas Motor Tak Cuma Turing, tapi Juga Rajin Pelajari Hijrah

Acara Yamaha Xmax Comunity Bandung (XBXC).  Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

Acara Yamaha Xmax Comunity Bandung (XBXC). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yamaha Xmax Comunity Bandung (XBXC) menggelar kegiatan Kampas Rem atau Kajian Minggu Paling Seru Bareng Maxi.


Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini mengundang Ustadz Evie Effendi sebagai pengisi acara.

“Ini merupakan kegiatan pertama Yamaha XmaxCommunity di tahun 2018, anak motor juga harus dapat kajian-kajian muslim seperti ini, intinya pemahaman hijrah,” ucap Ketua Yamaha Xmax Community Bandung (XBC), Asep Supriatna, di Yamaha Flagship Shop Bandung Jalan Soekarno Hatta, Minggu (14/1).

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa ingin mengajak anak motor untuk kegiatan yang positif dan mengingatkan untuk tidak lupa mengerjakan kewajiban meskipun saat touring atau berkegiatan motor.

“Saat kita lagi touring, mau kegiatan apa pun, kalau dengar azan ya berhenti untuk melaksanakan shalat, intinya jangan lupa untuk menegakan shalat lima waktu,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini pun berharap akan memperbaiki kualitas ibadah anggota komunitas, salah satunya dengan mengajak untuk membaca Al-Qur’an.

“Kalau mau naik derajatnya, jangan lupa baca Al-Qur’an,” katanya.

Anggota XBC berjumlah 280 member dan terus meningkat dari tahun sebelumnya. Kajian tersebut akan dijadikan kegiatan rutin per dua bulan sekali dengan ustadz yang berbeda disetiap kajiannya.

Ustadz Evie pun mengajak anggota komunitas untuk salat berjamaah.

“Kalau sedang touring dengar azan, belok dulu ke masjid, sekalian salat berjamaah bareng-bareng dengan teman yang lain, itu pahalanya lebih besar,” ucap pria berkacamata tersebut.

Yamaha Xmax Community Bandung memiliki majelis ta’lim XBC yang baru launching bulan Desember kemarin, memiliki kegiatan sosial, seperti bantuan ke panti asuhan, donasi masjid yang sedang dibangun, dan juga membantu kegiatan membaca Al-Qur’an

“Harapannya semoga XBC Bandung semakin solid dan lebih banyak lagi membernya,” pungkasnya. Acara ditutup dengan penampilan dari Faqih Nasyid.

(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …