Kapolda Jabar Larang Bobotoh Bawa Botol Air Mineral

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, M.Si.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, M.Si.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Suporter Persib Bandung, Bobotoh melakukan lemparan botol ke dalam lapangan setelah timnya kalah dari PSM Makassar pada laga terakhir Piala Presiden 2018.


Kekalahan tersebut membuat Persib Bandung harus tersingkir dari ajang pramusim tahun ini. Aksi pelemparan tersebut membuat Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto bereaksi keras.

Agung Budi langsung mengeluarkan larangan yang harus dipatuhi panitia penyelenggaraan Persib di pertandingan selanjutnya. Ia melarang Bobotoh masuk ke GBLA dengan membawa botol air mineral kemasan 600ml.

“Kedepannya saya larang penonton yang membawa botol air mineral 600ml, karena pengalaman yang 600ml itu dilemparkan bisa sampai ke lapangan. Kalo ke kepala orang, itu berbahaya,” kata Irjen Agung Budi.

Meskipun melarang botol berukuran 600 ml, Irjen Agung Budi tetap mengizinkan penjualan minum botol 300 ml. Menurutnya, botol dengan ukuran tersebut tidak akan sampai ke lapangan.

“Nanti kita larang yang 600ml, kalo 300ml enggak sampai, yang saya lihat 600ml bisa sampai lapangan, pertandingan selanjutnya saya larang yang 600ml, untuk keamanan semua,” pungkasnya.

(pra)

 

Loading...

loading...

Feeds