Baca Buku Sambil Ngopi di Kopi Toko Djawa, Asyik Banget

Kopi Toko Djawa. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar

Kopi Toko Djawa. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu lagi coffee shop yang sedang digandrungi anak muda di Kota Bandung. Namanya Kopi Toko Djawa.

Munculnya Kopi Toko Djawa tak lepas dari perkembangan coffee shop dalam menyambut meningkatnya minat minum kopi khusunya di kalangan anak muda.

Toko kopi yang beralamat di Jalan Braga No. 79 ini dulunya adalah toko buku yang sudah melegenda di Kota Bandung, namun tutup pada 2015.

Sang pemilik sengaja tidak mengganti nama maupun konsep dari bangunan Toko Buku Djawa.

“Sengaja tidak saya ganti soalnya nama Toko Buku Djawa itu sudah legend di Bandung, siapa yang tidak tahu makanya tetap saya pertahankan nama ‘Djawa’-nya,” ucap Pemilik Kopi Toko Djawa, Alvin Januardi (28), Jalan Braga No. 79 Bandung, baru-baru ini.

Di bangunan dengan luas sekira 3×6 meter ini pengunjung yang datang bisa langsung memesan. Toko kopi yang baru sebulan beroperasi ini mengusung open bar sehingga pengunjung bisa langsung melihat pembuatan kopinya.

“Kopi Toko Djawa tetap mempertahankan konsep toko buku yang sebelumnya, sehingga bangunannya pun vintage, lalu ditambahkan unsur etnik Indonesia seperti penggunaan kain ulos untuk dekorasi ruangannya,” tambahnya.
Untuk kopinya, Kopi Toko Djawa menyediakan beragam jenis signature coffee dan es kopi susu yang belakangan ini sedang disukai masyarakat. Ada Es Kopi Djawa, Es Kopi Polos, dan Es Kopi Awan, tiga jenis minuman kopi yang menjadi favorit pengunjung.

“Es Kopi Djawa dan Es Kopi Awan menjadi keunggulan Toko Kopi ini. Pengunjung kebanyakan pesannya es kopi cup, karena simple dan bisa langsung dibawa pulang, seperti konsepnya yaitu take away,” lanjutnya.

Es Kopi Djawa adalah es kopi dingin yang dicampur dengan gula Jawa, menghasilkan rasanya yang tidak terlalu manis namun masih tetap bisa merasakan khasnya kopi, sedangkan Es Kopi Awan yaitu es kopi dingin yang diatasnya diberi foam cream.

Cara minumnya pun unik yaitu dengan cara di buka atau robek ujung tutup plastik selebar dua sampai tiga centimeter, minumlah melalui bagian yang telah dirobek, jadi tidak menggunakan sedotan pada umumnya.

Satu cup Es Kopi Djawa dan Es Kopi Polos dihargai Rp 18 ribu, sedangkan Es Kopi Awan Rp 22 ribu. Selain es kopi, ada pula jenis kopi lain pada umumnya seperti Espresso, Long Black, Cappucino, Latte, Picolo, dan Affogato.

Bagi pengunjung yang tidak suka kopi, disini juga tersedia Chocolate, Mocha, Greentea, Ice Coconut Water, Ice Lemon Tea, dan Ice Lychee Tea. Range harga minuman di bangunan yang sudah berdiri sejak 1955 ini Rp 18 ribu sampai Rp 30 ribu.

Selama satu bulan beroperasi, Alvin yang juga pemilik beberapa cafe di kota Bandung ini mengatakan bahwa respon pengunjung sangat baik.

“Respons pengunjung selama ini bagus, rata-rata yang datang itu penasaran, karena mereka taunya ini toko buku, sekarang berubah jadi toko kopi,” ungkapnya.

Pemilihan Braga sebagai lokasi pun dinilai tepat, karena Braga merupakan jalan utama dan legendaris, banyak orang lalu lalang di sepanjang Jalan Braga.

Kopi Toko Djawa buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00. Pada jam makan siang, toko kopi ini selalu penuh dengan pengunjung yang rata-rata pekerja di sekitaran Jalan Braga.

(cr2)

loading...

Feeds

Sule – Lina Akhirnya Resmi Bercerai

Komedian Sutisna alias Suleakhirnya resmi menyandang status duda setelah Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, mengabulkan gugatan cerai dari Lina.