Kang Hasan: Jangan Rusak Kedamaian Jabar dengan Kepentingan Sesaat

Bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan pasangan calon Tubagus Hasanuddin alias Kang Hasan

Bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan pasangan calon Tubagus Hasanuddin alias Kang Hasan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan pasangan calon Hasanuddin-Anton Amanah (Hasanah), Tubagus Hasanuddin alias Kang Hasan menyesalkan tindak penganiayaan terhadap pemilik Pondok Pesantren Hidayah, KH Umar Basyri di Kampung Santiong RT 004/RW 001 Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/1/2018).

“Pagi, selepas bersilaturrahmi dengan K.H Rochmaddin Afif di Kampung Sawah, Kota Bekasi, yang terkenal dengan Kampung Pancasila, Sabtu (26/1/2018), ponsel saya dikirimi sebuah foto Kiai Umar Basyri, dari NU kita di Cicalengka Bandung dianiaya. Saya terhenyak dan kaget, terenyuh,” ujar Hasan, Minggu (28/1/2018).

Sambil melanjutkan perjalanan, lanjutnya, ia mencari informasi untuk memastikan kebenaran foto tersebut.

Peristiwa penganiayaan tersebut betul adanya, meski belum dijelaskan latarbelakang dan motifnya, pun dengan pelakunya.

Atas peristiwa tersebut, kata Kang Hasan, ia meminta pihak aparat harus secepat mungkit mencari pelakunya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar tidak dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab. Terlebih saat ini, sedang berlangsung kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 16 Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat.

“Penganiayaan ini tentu saja mengoyak rasa kedamaian dan ketentraman kita sebagai warga Jawa Barat dan tidak menunjukan jiwa dan budaya Sunda yang menjunjung tinggi duduluran,” tuturnya.

Kang Hasan berharap, informasi penganiaan ulama jangan sampai dimanfaatkan pihak tertentu untuk menebar fitnah dan memecah belah ukhuwah umat untuk kepentingan politis yang sesaat.

Jawa Barat, imbuhnya, adalah lembur urang yang harus kita jaga dari intrik kaum pragmatis.

“Kepada masyarakat Jawa Barat, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas dan seluruh komponen agar kiranya kita tidak terpancing. Kita serahkan seluruhnya kepada aparat hukum, pihak kepolisian untuk bekerja menyelidiki sambil terus kita pantau perkembangannya. Hayu Urang Jaga Lembur,” tandasnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …