ICMI Kecam Penganiayaan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah

Foto: Lambang ICMI Muda

Foto: Lambang ICMI Muda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda mengutuk keras pelaku penyerangan brutal terhadap Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah, KH Umar Basri bin KH Sukrowi.


Ketua Presidium ICMI Muda Pusat, Ahmad Zakiyuddin menegaskan, tindakan penganiyaan kepada KH Umar Basri yang sedang berzikir, setelah sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Cicalengka, Bandung Barat, merupakan aksi biadab.

“Sangat tidak terpuji,” ucap Zakiyuddin melalui pesan singkat, Minggu (28/1).

Zakiyuddin mengkhawatirkan, tindakan tersebut sengaja dilakukan pelaku untuk memicu konflik horizontal. Apalagi, kata dia, saat ini Jabar tengah menghadapi Pilkada serentak di 16 kota dan kabupaten, termasuk Pilgub Jabar.

“Andaipun benar ada maksud lain yang ingin menimbulkan konflik horizontal, harus secepatnya dicegah,” tuturnya.

Pemukulan bertubi-tubi terhadap KH Umar Bisri menurut Zakiyuddin, harus diusut sampai tuntas. Untuk itu ICMI Muda meminta aparat kepolisian mengusut dan mencari tau motif penyerangan insiden tersebut.

“Harus diusut agar tidak menimbulkan fitnah berkepanjangan yang bisa memanaskan suhu sosial dan politik menjelang Pilkada Jabar yang berakibat pada gesekan sosial yang tidak perlu,” papar Zakiyuddin.

Zakiyuudin juga menghimbau, agar umat Islam bersatu dan tidak terpancing oleh pihak-pihak yang melakukan provokasi supaya tidak mudah diadu domba.

“Jaga Ukhwuah Islamiyah. Jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …