Wajah-wajah Perempuan 2018 Diprediksi Bakal Lebih Natural. Begini Penjelasnnya

Ilustrasi wajah natural (youtube)

Ilustrasi wajah natural (youtube)

POJOKBANDUNG.com – Setiap tahun, prediksi perubahan trend makeup ditunggu para pecinta makeup atau makeup junkie.


Bila 2017 kemarin trend makeup kembali pada tema 80-an, sekarang makeup cenderung natural.

“Trend makeup di 2018 jatuhnya akan lebih natural karena semua orang sekarang ingin menonjolkan muka aslinya, jadi ga ketutup dengan make up yang berat,” ucap Make up Artis, Silvia Nathanael.

Silvia memprediksi, tampilan kulit yang glowing akan kembali jaya, tidak matte seperti tahun lalu.

“Lebih mengutamakan kulit sehat,” katanya.

Untuk alas bedak, penggunaan foundation akan sedikit tergantikan dengan BB cream atau cushion dengan hasil akhir tetap natural.

Lebih lanjut Silvia menjelaskan riasan mata di tahun 2018 akan tetap menggunakan warna-warna yang natural.

“Orang kebanyakan mikir warna natural itu coklat, padahal tidak. Kita bisa pakai satu atau dua warna dengan warna monocrome, bahkan orange dan merah akan tetap digunakan,” tambahnya.

Namun, merah yang disebutkan adalah merah maroon, seperti yang ada di Anastasia Beverly Hills (ABH) Pallete Modern Renaissance shade Red Orche.

“Merahnya bukan merah cabai, tapi merah maroon gitu. Warna merah yang ada di ABH, merahnya lebih kalem, jadi pas di pakai sehari-hari,” katanya.

Penggunaan tagline bawah mata pun masih tetap di pakai untuk mempertegas bentuk mata, tapi tidak dengan warna hitam.

“Tagline bawah mata akan menggunakan warna seperti gold dan pink, jadi ga cuma hitam dan putih. Warna soft pastel akan lebih sering kita lihat nanti,” katanya.

Sedangkan untuk perona pipi atau blush on, warna-warna peach dan soft pink menjadi andalannya, kembali dengan temanya yang natural dan glowing sehingga pengaplikasiannya pun tidak terlalu tebal.

Lipstick Matte tahun lalu yang menjadi juara, kini diprediksi akan mengalami penurunan dan berganti menjadi lipgloss. Meskipun masih akan tetap banyak peminatnya namun akan dicampur dengan yang lebih memberikan efek shinny.

“Setelah pake lipcream atau lipstick matte nanti diatasnya akan ditimpa dengan lipgloss, itu sekarang lagi banyak banget yang pake kaya gitu,” pungkasnya.

(cr2)

Loading...

loading...

Feeds