Peran Multimedia untuk Dunia Pendidikan dan Tantangan Global

WAKIL Rektor I Universitas BSI, Kota Bandung, Dr. Dwiza Riana, MM., MKom (kanan) menyerahkan cinderamata kepada 
Ketua Umum APMMI, Bambang Eka Purnama usai seminar di Kampus UBSI Bandung, Antapani, Jumat (26/1/2018). ( Foto oleh ASEP RAMHAT )

WAKIL Rektor I Universitas BSI, Kota Bandung, Dr. Dwiza Riana, MM., MKom (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum APMMI, Bambang Eka Purnama usai seminar di Kampus UBSI Bandung, Antapani, Jumat (26/1/2018). ( Foto oleh ASEP RAMHAT )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dunia multimedia terus berkembang. Para praktisi, akademis, komunitas bahkan dunia industri kerap menggunakan teknologi multimedia sebagai fasilitas penunjang.


Kesempatan dan peluang mengembangkan dunia multimedia untuk pendidikan dimanfaatkan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan menggelar seminar bertajuk ‘Peran Strategis Akademisi & Praktisi Multimedia & Komputer dalam Menjawab Tantangan Global’.

Dalam seminar itu juga sekaligus dibentuknya Asosiasi Profesi Multi Media Indonesia (APMMI), Jawa Barat sebagai wadah dari praktisi multimedia.

“Zaman sudah beda, dunia digital (multimedia) semakin berkembang. Kita harus lebih peka terhadap perubahan komunikasi, informasi dan teknologi,” ucap Wakil Rektor I UBSI, Dr. Dwiza Riana, MM, saat ditemui usai seminar di Aula Kampus UBSI Bandung, Antapani, Kota Bandung Jumat (26/1).

Dwiza yang juga menjadi narasumber seminar juga mengungkapkan alasan kenapa peran multimedia harus diangkat dalam dunia pendidikan.

Menurut dia, ada empat outline bagi pengembangan pendidikan nasional. Pertama, untuk menjawab tantangan global. Kedua, untuk mengembangkan inovasi pendidikan. Ketiga untuk pola pengajaran akademis. Ke empat, untuk inovasi era destruktif.

“Ini harus dikembangkan karena perubahan jaman telah membawa teknologi masuk dalam sendi-sendi kehidupan,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …