Duh, Dokter Kecantikan yang Diperiksa KPK Menggoda Wartawan

Dr Sonia Wibisono usai menjalani pemeriksaan-di KPK. Foto: Intan Piliang/jawapos.com

Dr Sonia Wibisono usai menjalani pemeriksaan-di KPK. Foto: Intan Piliang/jawapos.com

POJOKBANDUNG.com – Dokter kecantikan Sonia Wibisono harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia diperiksa penyidik lembaga antirasuah terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menyeret Bupati (nonaktif) Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari. Pemeriksaan itu berlangsung selama 3 jam, Jumat (26/1).

Sonia tiba di gedung KPK pukul 13.20. Perempuan yang genap berusia 40 tahun pada Oktober tahun lalu itu terlihat anggun mengenakan setelan blazer modern kombinasi warna hitam dan putih.

Rambut yang berwarna hitam merah melengkapi keanggunan dokter yang kerap mengisi program acara kecantikan dan kesehatan di televisi nasional itu.

Usai diperiksa, Sonia meladeni awak media yang menunggu di pelataran gedung KPK. Dengan gaya bicara yang imut, perempuan yang didampingi seorang pria berbadan tinggi besar itu menjawab satu persatu pertanyaan wartawan.

”Jadi saya kenal sama beliau (Rita Widyasari) itu sudah lama banget, antara 5 sampai 10 tahun yang lalu, saya juga sampai lupa,” tuturnya.

Yang menarik, Sonia beberapa kali menggoda wartawan dengan jawaban “manja” ala sosialita. Misal, saat ditanya soal apakah Rita Widyasari pernah melakukan perawatan kecantikan di klinik miliknya.

”Pernah nggak ya?” jawab Sonia lantas tersenyum. ”Kasih tahu nggak ya,” ucap dia ketika ditanya berapa biaya perawatan kecantikan di kliniknya.

Untuk diketahui, KPK melakukan penelusuran harta Rita yang diduga hasil korupsi.

Nah, infromasi yang dikumpulkan penyidik lembaga superbodi itu, Rita kerap “menghamburkan” uang untuk membeli aksesoris perempuan-seperti tas merek terkenal- hingga melakukan perawatan kecantikan.

Gaya hidup itu ditengarai menghabiskan duit ratusan juta sampai miliaran rupiah.

Sonia pun mengakui pernah bertemu Rita dalam sebuah acara para sosialita. Pertemuan itu diikuti sosialita-sosialita lain. Setelah itu, Sonia mengaku tidak pernah lagi bertemu dengan Rita.

”Saya berkenalan sama dia (Rita) itu cuma sebagai teman sosialita. Dan cuma sekali itu saja, habis itu saya nggak pernah ketemu dia lagi,” ujarnya.

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …