Komunitas Ini Biasa Kumpul dan Terbang Bersama Loh

Komunitas drone Squadrone Bandung

Komunitas drone Squadrone Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kehadiran pesawat tanpa awak atawa drone kini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Meski awalnya digunakan untuk keperluan militer, namun seiring berkembangnya teknologi, drone kini semakin populer.


Terbukti dengan munculnya komunitas drone di beberapa kota di Indonesia, tak terkecuali di Bandung. Salah satunya Squadrone Bandung, adalah salah satu dari banyaknya komunitas di kota kembang. Squadrone sendiri sudah ada sejak 2016.

“Mulanya itu dari hobi dan melihat kalo drone semakin sini jadi makin diminati sama masyarakat, pengin mengelola agar lebih baik,” ucap Andi Anggi Aditya, salah satu pengurus komunitas.

Sampai 2017, jumlah anggota yang terdaftar sebanyak 130 dan terdiri dari beberapa daerah di Indonesia, walaupun tetap di dominasi oleh warga Bandung.

Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas yang bermukim di sekitaran Jalan Asia Afrika dan Bandung Creative Hub (BCH) ini adalah hunting foto atau terbang bersama di beberapa spot kota Bandung.

“Kita sering nerbangin drone untuk hunting foto itu di daerah Jembatan Pasupati dan tempat-tempat yang memiliki view bagus,” tambahnya.

Andi mengatakan, selain bertujuan untuk mengelola para pelaku penerbang drone, komunitas ini juga ingin mengedukasi masyarakat yang ingin membeli drone.

“Kita juga terbuka untuk teman-teman yang pengen beli drone, dari pada salah mending tanya-tanya aja ke kita nanti dikasih referensi jenis drone yang pas dan tepat, terus gabung aja sama event-evet squadrone biar bisa ngerasain dulu nerbangin drone.”

Batas ketinggian maksimum menerbangkan drone tidak lebih 150 m dan ada beberapa tempat yang tidak boleh di lewati, seperti daerah militer dan bandara.

Dalam waktu dekat, Squadrone Bandung juga akan menggelar event berskala nasional dengan tujuan untuk menampung minat dan bakat teman-teman yang tertarik dengan foto drone.

“Jadi bentuk acaranya yaitu lomba foto dan video drone, yang akan digelar pada tanggal 27 Januari di Bukit Saung Bambu, itu event nasional,” katanya.

Andi pun menjelaskan bahwa lomba foto dan video tersebut akan digelar selama satu bulan, kemudian dikumpulkan dan dipamerkan dalam Pameran Foto Drone yang diselenggarakan di Bandung Creative Hub.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …