Sahabat Loper dan Agen Radar Cirebon Diwisuda

BERPOSE: Puluhan loper dan agen koran Radar Cirebon (Group Jawa pos) berfoto bersama usai engikuti wisuda program Sahabat Loper dan Agen Radar Cirebon Angkatan I Tahun 2018 bekerja sama dengan JPx sebagai Pengembang Aplikasi Loper.

BERPOSE: Puluhan loper dan agen koran Radar Cirebon (Group Jawa pos) berfoto bersama usai engikuti wisuda program Sahabat Loper dan Agen Radar Cirebon Angkatan I Tahun 2018 bekerja sama dengan JPx sebagai Pengembang Aplikasi Loper.

POJOKBANDUNG.com, CIREBON – Puluhan loper dan agen koran Radar Cirebon (Group Jawa pos) mendapatkan apresiasi. Kemarin, mereka mengikuti wisuda program Sahabat Loper dan Agen Radar Cirebon Angkatan I Tahun 2018 bekerja sama dengan JPx sebagai Pengembang Aplikasi Loper. Acara itu dipusatkan di Studio Kaliandra RCTV.


Wisuda tersebut digelar setelah para loper dan agen sukses menjalankan aplikasi Loper Radar Cirebon selama tiga bulan. Dengan aplikasi Loper Radar Cirebon itu para loper dan agen dapat menambah penghasilan. Selain menjual koran, juga bisa berjualan jasa pembayaran pulsa, listrik, air PDAM, dan lainnya.

Direktur Jasa Pembayaran Jpx, Dimas Andoko Fajarianto mengatakan setelah dilakukan pengenalan dan penerapan aplikasi, pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan kemampuan loper dan agen di era digitalisasi. “Tiga bulan ini sudah berhasil. Selanjutnya kita kenalkan ke tahap yang lebih baik, yaitu dengan program Branchless Banking,” ujarnya.

Dalam hal ini, Radar Cirebon bersama JPx menggandeng Bank Mandiri. Dimas menyampaikan bahwa peningkatan program tersebut tentu akan ada kesulitan dan menjadi tantangan tersendiri bagi para loper dan agen. “Tapi manfaatnya jauh lebih besar. Dan tentunya dengan Bank Mandiri suatu kemitraan yang sangat strategis bagi Radar Cirebon dan Jawa Pos,” jelasnya.

Di angkatan I, ada 25 orang loper dan 4 agen yang tergabung dalam program Sahabat Loper dan Agen Radar Cirebon. Selanjutnya, pada bulan Februari mendatang rencananya akan ada program yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, VP Area Head Bank Mandiri Cirebon Ferry Kurnia Budianto didampingi VP Cluster and PPOB, Briant Yunta Puribawa mengatakan, pihaknya akan mendukung program Sahabat Loper dan Agen Radar Cirebon. Menurutnya, lewat program ini akan memberdayakan dan mengoptimalkan peran loper untuk tidak hanya berjualan koran. “Teman-teman loper punya potensi. Selain bisa menerima pembayaran listrik, pulsa, PDAM, ke depan akan menjadi bagian agen Branchless Banking dari Bank Mandiri,” ujarnya.

General Manager Radar Cirebon Syahbana mengatakan program ini menjadi salah satu upaya tim pemasaran Radar Cirebon untuk meningkatkan penjualan koran serta kesejahteraan Agen dan Loper di era digitalisasi. Menurutnya, loper adalah ujung tombak dalam penjualan koran. “Kita akan terus bina dan prioritaskan,” ujarnya.

Selain akan melibatkan loper dan agen Radar Cirebon di daerah Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka dalam waktu dekat program Sahabat Loper dan Agen juga akan dilaksanakan di area lain, salah satunya adalah Banten bekerja sama dengan Group Radar Banten.

(mik)

Loading...

loading...

Feeds