Kang Hasan Yakin Menang di Kota Garnisun Cimahi

Bakal Calon Gubernur Jabar, Tubagus Hasanuddin berfoto dengan warga Cimahi di Lapangan Brigif, Minggu (21/1). Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

Bakal Calon Gubernur Jabar, Tubagus Hasanuddin berfoto dengan warga Cimahi di Lapangan Brigif, Minggu (21/1). Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Menjadi basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan dikelilingi area militer, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin yakin raihan suara di Kota Cimahi bisa mendominasi.


Kepercayaan dirinya akan mendapat banyak suara di Cimahi itu lantaran, sudah merasa tak asing lagi dengan kota yang pernah membesarkan namanya ketika ia bertugas di kota garnisun tersebut saat masih menjadi TNI.

“Di sini (Cimahi) banyak mantan anggota saya. Saya selalu percaya diri bukan ketika nyaleg, dan nyalon gubernur saja tapi, rasa percaya diri saya merupakan bagian dari kehidupan,” kata Kang Hasan, di Lapangan Brigif Kota Cimahi, Minggu (21/1).

Ia mengaku, kunjungannya itu tak lain untuk melihat situasi pasar kaget yang ramai tiap hari minggu di lapangan Brigif.

Menurutnya, pasar kaget yang berada di lingkungan militer itu telah menunjukan adanya kehidupan sekaligus perputaran ekonomi masyarakat tiap minggunya.

“Ini sebuah prospek bagus dalam ekonomi kerakyatan. Ada olahraga, ada perputaran uang, dan ada komunikasi yang terjalin baik disini. Ini jadi pembelajaran kita semua,” tuturnya.

Ditampungnya pedagang di lingkungan militer ini, menurut dia, karena ada sisi lain yang harus diperhatikan yakni arus lalu lintas.

Sebab, jika tidak ditempatkan, keberadaan mereka malah tidak beraturan sehingga bisa mengganggu ketertiban lalu lintas, termasuk masalah keamanan.

“Jabar memang perlu pembangunan yang terus meningkat tapi, keamanan juga harus terjamin. Tentunya kami paham akan hal itu,” ucapnya.

Loading...

loading...

Feeds