Ini Rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur Aher di Jambi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat kunjungan kerja ke Provinsi Jambi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat kunjungan kerja ke Provinsi Jambi

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Jumat (19/01) pekan lalu. Aher yang di dampingi sejumlah pejabat Pemprov Jabar, langsung disambut oleh Sekda Provinsi Jambi dan anggota DPD RI Dapil Jambi, di Bandara Sultan Thaha.


Sebelum memulai lawatan, Aher didaulat menjadi khatib dan imam shalat Jumat di masjid Al Falah atau yang lebih dikenal masjid seribu tiang di yang berlokasi di pusat Kota Jambi.

“Alhamdulillah ini sebuah kehormatan, mudah-mudahan menjadi keberkahan dan jadi saksi juga saya pernah solat jumat di mesjid agung plus jadi khotib dan imam,” ujar Aher.

Keberhasilan Gubernur Aher dalam memimpin Jabar selama dua periode, membuatnya ingin membagikan pengalaman, tips dan ilmunya kepada generasi muda penerus bangsa khusunya yang berada di Jambi.

Untuk itu, di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Nurdin Hamzah yang terletak di Jalan Kolonel Abunjani Sipin Jambi.

Aher menceritakan pengalamannya kepada ratusan mahasiswa melalui kuliah umum bertema “Mengenal Lebih Dekat Gubernur Inovatif Ahmad Heryawan: Implementasi Model Kepemimpinan Untuk Menghasilkan Good Governance”.

Poin penting yang disampaikan Aher kepada para mahasiswa yaitu untuk membangun sebuah negara diperlukan sumber daya manusia yang andal dan bisa dihasilkan jika tenaga pendidiknya berkualitas terbaik.

“Pasca pengeboman di Hiroshima dan Nagasaki kaisar Jepang sempat pingsan lalu setelah siuman bukan tentara yang ia tanyakan tapi berapa jumlah guru yang masih hidup. Ia menyadari bahwa untuk membangun kembali Jepang diperlukan SDM yang andal dan berkualitas,” jelasnya.

Aher mendorong agar STISIP menjadi salah satu kampus terbaik di Jambi dengan cara meningkatkan kualitas pengajarannya melalui berbagai inovasi.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …