Ingin Jadi Caleg dari PKB? Ini Dia Syaratnya…

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil akan mendapatkan dukungan dari 2000 bakal calon legislatif PKB. Mereka diwajibkan untuk aktif menyosialisasikan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang akan bertarung dengan pasangan lain dalam Pilgub Jabar.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menegaskan kepada caleg PKB baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota wajib mengkampanyekan dan memenangkan pasangan yang diusung oleh PKB.

“caleg dari PKB harus memenangkan pasalon Cagub-Cawagub Ridwan Kamil -Uu,” katanya saay dihubungi, Minggu (21/1/2018).

Bentuk dukungan pun harus diwujudkan dengan sosialisasi. Semua para bakal caleg harus memasang alat peraga kampanye berdampingan dengan poster RK-Uu, bentuknya bisa stiker, baligho.

Sejauh ini, PKB sudah menerima berkas pendaftaran sebanyak 2000 bakal calon legeslatif gabungan dari dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.

“Kami tegaskan sekali lagi 2000 bacaleg ini kami dedikasikan untuk memenangkan Kang Ridwan kamil ,” tegasnya.

Syarat selanjutnya tutur Huda para bacaleg sebelum ditetapkan menjadi caleg pada September nanti harus Live-in ditengah masyarakat khususnya di daerah pemilihanya (Dapil) selama satu minggu dalam satu bulan.

“Bentuknya untuk backgrounnya santri bisa itikaf di mesjid,khotbah,mengajar ngaji dan beresih-beresih sarana ibadah mapun melaksanakan kegiatan sosial, dan bagi yang bukan dari kalangan santri atau kalangan umum bisa melaksanakan kegiatan sosial, bentuknya bisa apa saja,”paparnya.

Bacaleg juga disyaratkan untuk berbagi wilayah kerja dengan merekrut dua orang calon saksi di TPS dimasing-masing Dapilnya, yang harus di input melalui aplikasi yang sudah disiapkan oleh DPW PKB Jawa Barat.

Meski sudah menerima ribuan pendaftar, namun PKB masih membuka penjaringan  dengan menyebar surat undangan permohonan ke setiap ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan OKP, komunitas kreatif, kalangan profesional.

“Bahkan dalam waktu dekat, selain akan silaturrahim ke PWNU jabar, Insya Allah kami akan berkunjung ke kantor Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat, selain bersilaturahmi juga mau meminta secara langsung  kader terbaik PUI untuk bisa direkomendasikan nyaleg dari PKB, dan itu akan kami lakukan juga buat ormas yang lainya,”pungkasnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …