Ridwan Kamil Tinggalkan Rumah Dinas

Ridwan Kamil. Foto: Mur/Radar Bandung

Ridwan Kamil. Foto: Mur/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sekeluarga meninggalkan rumah dinasnya di pendopo Jalan Dalemkaum No 56 Bandung, Sabtu (20/1). Pindahan tersebut membuatnya sedih.


“Ya wajar kalau kami merasa sedih. Sudah bertahun-tahun kami sekeluarga tinggal di sini, mengurus pendopo dan mendesign dengan penuh cinta,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini, kepada wartawan Sabtu (20/1).

“Setelah meninggalkan pendopo, saya akan pindah ke rumah kontrakan di Jalan Cipaganti,” tambahnya.

Emil beserta keluarga meninggalkan pendopo, menyusul pendaftaran dirinya untuk maju ke Pilgub 2018, yang mengharuskannya cuti selama pascapenetapan KPU atas calon sampai masa kampanye selesai.

“Saya harus cuti per tanggal 12 Februari hingga 24 Juni,” terangnya.

Namun, karena akan pergi umrah pada 24 Januari, Emil memutuskan untuk pindah minggu ini.

“Kalau baru pindah nanti-nanti, waktunya akan mepet,” tegasnya.

Selepas kepindahan Emil ini, Pendopo Kota Bandung tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya. Masih bisa digunakan untuk acara-acara rutin seperti pengajian.

“Hanya mungkin tempat-tempat yang bersifat pribadi saja yang tidak bisa digunakan bebas,” terangnya.

Menurut Emil, dirinya beserta keluarga tidak akan kembali lagi ke pendopo untuk menginap. Karena selesai cuti pilkada, hingga pelantikan wali kota baru hanya berjarak 2,5 bulan.

“Kasian Ibu Cinta (Atalia Ridwan Kamil,red) kalau harus bulak balik beberes, capek,” kelekarnya.

Kepada siapa pun yang akan menempati pendopo selanjutnya, Emil berpesan tidak ada yang harus direnovasi lagi. Karena semua baru diganti dan didesign senyaman mungkin.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …