Kota Bandung Kesulitan Mengatasi Angkot Bandel

Angkot Bandung (Gumilang/Radar Bandung)

Angkot Bandung (Gumilang/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejumlah angkot di Kota Bandung terpantau masih ngetem di tempat terlarang.

Hal itu menyebabkan beberapa kendaraan lainnya kesulitan melewati jalan tersebut dan terjadi kemacetan kendaraan yang disebabkan angkot tersebut ngetem disembarang tempat.

Pantauan Radar Bandung (grup pojokbandung.com), sejumlah angkutan kota yang beroperasi di sekitaran Jalan Astanaanyar, Tegallega dan Juga sekitaran Jalan Cibaduyut Kota Bandung Kota Bandung nampak ngetem di dekat perempatan lampu merah.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung, Didi Riswandi mengatakan, sudah melakukan pemantauan menggunakan CCTV tersebut hanya sebatas himbauan, ada beberapa yang akhirnya menuruti dan juga ada yang masih membandel.

Ia mengatakan yang paling membandel itu adalah angkot jurusan Cibaduyut No 08.

“Itu kan di daerah terminal juga, jadi bisa rawan terjadi kemacetan,” kata Didi kepada Radar Bandung.

Ia menagatakan, akan melakukan tindakan yang tegas terhadap angkot yang melakukan pelanggaran berhenti atau ngetem sembarangan.

“Kita akan intensifkan lagi penyidakan kepada para pelanggar tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Dishub Kota Bandung sudah bekerja sama dengan Koperasi Masyarakat (Kopmas) atau melalui Non-Government Organitation (NGO) untuk melakukan pendanaan terkait pembinaan terhadap sopir-sopir angkot.

“Sejauh ini mereka mendukung akan adanya pembinaan tersebut,” terangnya.

Mengenai CCTV, menurutnya, alat tersebut tidak hanya memantau angkot saja namun kendaraan lain juga yang terlihat melanggar akan dikenakan tilang oleh pihak kepolisian lalu lintas atau Dishub.

Ia menambahkan, pihaknya tidak dapat melakukan penilangan kepada pelanggar tanpa didampingi kepolisian.

Dishub bisa menindak pelanggaran terkait rute, penaikan angkutan dan pengendara yang tidak kompeten.

loading...

Feeds

Politik Erdogan Bisa Jadi Inspirasi

Ilmu politik Recep Tayyip Erdogan bisa dijadikan pegangan bagi masyarakat muslim di Indonesia. Terlebih, sejauh ini Erdogan mampu mengembalikan …

Waspada Banjir, Diskar Siagakan 160 Petugas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Menghadapi musim penghujan, pasukan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB) siagakan 160 orang personel berjaga …