Ini Sentra Wisata Hijaber dan Craft Kota Cimahi

Sentra Wisata Hijaber dan Craft Kota Cimahi (imgrum.org)

Sentra Wisata Hijaber dan Craft Kota Cimahi (imgrum.org)

Ada beberapa hal yang membuat sepinya pengunjung ke Pasar Tradisional Cimindi. Ini merupakan dampak dari minimnya akses menuju lokasi, tempat parkir yang kurang luas dan fasilitas lainnya seperti toilet umum belum maksimal.


“Mudah-mudahan ke depan Pemerintah bisa merealisasikan revitalisasi maksimal,” pungkasnya.

Melihat konsistensi dari komunitas Wisata Hijaber dan Craft yang mampu bertahan dengan segala keterbatasasan fasilitas di Pasar Cimindi, Walikota Cimahi Ajay M Priatna yang saat itu menyempatkan hadir dalam acara Milad ke-1, Wisata Hijaber dan Cracft, mengatakan, ini merupakan sebuah kreatifitas yang positif.

Menurutnya, komunitas yang kreatif bisa mengubah image pasar tradisional yang kerap dinilai kumuh dan becek.

Bahkan Ajat pun menilai hal positif ini bisa jadi pilot project bagi pasar tradisional lain. Bagaimana masyarakat bisa kreatif dan berkembang sehingga dapat menyerap tenaga kerja.

“Konsistensi pelaku usaha di Komunitas Hijaber Pasar Cimindi ini tanpa diketahui jaringannya sudah luas. Sehingga omset mereka juga bagus. Ini patut disyukuri,” katanya.

Ajay pun menjanjikan Pasar Cimindi akan direvitalisasi secara menyeluruh untuk, kenyamanan pengunjung. Pada tahun ini (2018) akan dilakukan pembuatan desain revitalisasi pasar, sedangkan pembangunannya dilaksanakan tahun berikutnya (2019).

“Kita akan upayakan Pasar Cimindi dibuat lebih representatif, lengkap dengan fasilitas dan sarana pendukung lainnya,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds