Presiden Jokowi Tertawa Saat Oh In-kyun Ciptakan Gol untuk Persib

In Kyun Oh dalam duel Persib VS Sriwijaya FC. FOTO: KHOLID/RADAR BANDUNG

In Kyun Oh dalam duel Persib VS Sriwijaya FC. FOTO: KHOLID/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 atas Sriwijaya FC pada babak kedua pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1).


Gol tercipta lewat aksi ciamik pemain anyar Persib asal Korea Selatan, In-kyun Oh, di pertengahan babak kedua. In-kyun Oh yang membangun serangan bersama Ezechiel Ndouassel, membuat serangan maut ke dalam kotak penalti Sriwijawa FC yang dijaga kiper Teja Paku Alam.

In-kyun Oh yang dijaga ketat pemain belakang Sriwijaya FC, berhasil melakukan gerakan memutar sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditepis Teja Paku Alam. Satu nol untuk Persib.

Dalam siaran langsung televisi swasta, tampak gol tersebut disambut gemuruh penonton yang memadati GBLA. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo dan jajarannya yang melakukan pembukaan ajang Piala Presiden 2018.

Jokowi yang mengenakan jaket khas Timnas Indonesia warna merah dengan motif hijau, tampak tertawa menyambut gol maut dari In-kyun Oh.

Sementara laga yang dipimpin wasit Jumadi Effendi itu sejak awal babak berlangsung cukup sengit. Bahkan sejumlah pemain juga harus mengantongi kartu kuning.

Kedua tim terlibat saling serang. Namun hingga babak pertama usai, kedudukan masih 0-0.

Di menit pertengahan babak pertama, Ezechiel Ndouassel, mampu lolos dari kawalan dua pemain lawan, tapi bola yang dia tending tidak tepat sasaran.

Pemain andalan Persib asal Chad, Afrika, itu juga beberapa kali membahayakan Sriwijaya FC.

Sedangkan Sriwijaya FC juga tak mau ketinggalan. Tim besutan Rahmad Darmawan yang diperkuat mantan pemain Persib Makan Konate ini melakukan perlawanan. Di lini depan, Sriwijaya FC mengandalkan Alberto Goncalves alias Beto.

Susunan pemain

Persib: Natsir (kiper); Supardi (kapten), Malisic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Michael Essien, Eka Ramdani, Billy Keraf, Puja, In-Kyun Oh; Ezechiel Ndouassel

Pelatih: Mario Gomez

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho, Novan, N’diaye, Bio; Adam Alis, Hyun Ko, Abimanyu, Nur Iskandar, Konate, Alberto Goncalves.

Pelatih: Rahmad Darmawan

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds