Kades Gudangkahuripan: BPJS Kesehatan Memberi Jaminan Rasa Aman

Kepala Desa Gudangkahuripan Agus Karyana ST.

Kepala Desa Gudangkahuripan Agus Karyana ST.

POJOKBANDUNG.com – BPJS Kesehatan merupakan asuransi kesehatan yang dinilai memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi pesertanya. Hal ini disadarai betul oleh Kepala Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Agus Karyana ST.

Agus Karyana sendiri mengaku sudah mengikuti BPJS Kesehatan sejak pertama kali program ini digulirkan Pemerintah.

Ia menjelaskan, perangkat desa wajib memiliki BPJS Kesehatan sesuai Perpu Nomor 84/2015 tentang perubahan atas PP No. 87 th 2013 tentang pengelolaan aset jaminan sosial kesehatan.

“Jadi sejak program ini diwajibkan, saya dan keluarga langsung ikut BPJS Kesehatan meski sebelumnya sudah punya asuransi kesehatan juga,” kata Agus Karyana, kepada Pojokbandung.com (grup Radar Bandung).

Menurutnya, mengikuti program BPJS Kesehatan akan memberikan jaminan rasa aman dan nyaman. Perasaan ini baik secara pribadi maupun keluarga.

Kendati demikian, meski sudah mengikuti program BPJS Kesehatan bukan berarti berharap sakit dan bisa berobat gratis.

“Alhamdulillah saya dan keluarga belum pernah memanfaatkan BPJS Kesehatan, artinya kami sehat terus. Dan ingin terus sehat,” ungkap peserta BPJS Kesehatan yang mendapat Fasilitas Kesehatan Tingkat 1 di Jayagiri, Lembang, tersebut.

“Tapi dengan punya BPJS Kesehatan, kita jadi punya semacam jaminan rasa aman. Kita sadar yang namanya manusia, suatu waktu tidak sehat terus kan,” tutupnya.

(bie/men/pojokbandung)

loading...

Feeds

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Cihapit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kunjungi Pasar Cihapit, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menilai ini merupakan pasar yang baik. Sandi …