Mario Gomez Sulap Posisi Sayap Persib Ini Jadi Bek

Mario Gomez (tengah) sedang berkomunikasi dengan dua asistennya sebelum memulai latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

Mario Gomez (tengah) sedang berkomunikasi dengan dua asistennya sebelum memulai latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Nama pemain muda Persib, Puja Abdillah, sedang menjadi sorotan.

Posisi sang pemain yang dulunya adalah winger, disulap oleh pelatih Mario Gomez menjadi bek kiri yang membuat dirinya selalu menjadi pilihan utama di beberapa kali uji coba maupun game internal.

Menurut Puja, bermain sebagai bek kiri adalah hal baru dalam kariernya. Sebagai pemain profesional ia tentu harus siap dan menjalankan intruksi pelatih sebaik-baiknya.

Lantas, dalam pantauan, Puja mulai menggeser posisi pemain senior di sana, Tony Sucipto. “Ya sebagai pemain harus siap. Harus bisa menjalankan beberapa posisi,” ungkapnya, baru-baru ini.

Puja mengaku posisinya sebagai bek kiri adalah perintah langsung dari Mario Gomez. Ia tak merasa canggung, namun masih banyak yang harus dipelajarinya, seperti bermain lebih bertahan dan melakukan momentum dalam mengambil bola dari lawan.

“Iya langsung dari pelatih yang menginstruksikan saya. Adaptasi harus, cuma tinggal menyesuaikan. Kesulitan sedikitnya ada, tinggal lebih bertahan saja, tapi semua berjalan dengan normal,” beber Puja.

Pemain jebolan Diklat Persib dan sempat memperkuat tim sepakbola PON Jabar XIX 2016 itu menyebut bahwa sebenarnya ia nyaman bermain di winger kiri. Perpindahan posisinya lebih ke belakang tak membuatnya menjadi masalah.

“Posisi paling nyaman wing kiri, tapi di mana pun ditempatkan coach bilang harus siap main,” sebutnya.

(pra)

 

loading...

Feeds

walikota bandung

Dirjen Otda Minta Oded Lantik Sekda Terpilih

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–‎Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono membenarkan, pihaknya telah membalas surat dari Wali Kota Bandung terkait …

Sepakat, PKL Libur Sehari Seminggu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana sepakat pedagang kaki lima (PKL)  harus libur sehari dalam satu mingu. “Jadi hari ini …