Dapat Restu dari Megawati, Tb Hassanudin Meminta Izin Kasesepuh Pasundan

TB Hasanudin

TB Hasanudin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pascaditunjuk menjadi calon gubernur Jawa Barat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Tb Hassanudin langsung menghadap sesepuh Paguyuban Pasundan.

Hal itu ia lakukan karena sebelum gabung ke dunia politik banyak sejarah yang dilalui bersama Paguyuban Pasundan.

“Saat saya mendapatkan izin dari Allah SWT untuk bertarung saya harus balik lagi ke orangtua (sesepuh Pasundan) untuk meminta izin serta restu agar semuanya lebih dimudahkan,” ucapnya usai diskusi tertutup di DPP Paguyuban Pasundan, Senin (8/1).

Menurut Tb, panggilan akrabnya, sebelum berbaju merah dirinya atau mengundurkan diri dari prajurit tahun 2008 ia sudah berseragam batik biru ciri khas Pasundan.

“Jadi, pertemuan ini tidak membahas strategi politik, karena sejak dahulu Paguyuban Pasundan sebagai organisasi tertua di Indonesia bersikap netral dalam politik,” tegasnya.

Ia pun menghubungkan dirinya dengan Paguyuban Pasundan seperti ada ikatan batin.

“Saya memulai semuanya dari bawah, sekolah S1 dan S3 lulusan pasundan, kemudian saya pernah menjadi ketua DPC Paguyuban Pasundan saat di Jakarta, naik lagi ketua komisi daerah p‎aguyuban pasundan dan terakhir dewan pangaping,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi mengaku kaget karena TB yang mendapatkan amanat dari Megawati untuk mewakilkan partainya.

“Saya baru tahu Senin pagi, saat beliau mengabarkan ingin datang untuk silaturahmi kesini. Kaget, karena sepengetahuan saya beliau ini sama sekali tidak berambisi untuk maju di Pilgub,” ungkapnya.

Didi pun mengaku, tak hanya Tb yang sering berkunjung untuk melakukan diskusi serta meminta izin. Namun, beberapa calon lainnya pun melakukan hal serupa.

“Saya akan selalu terbuka bagi siapa pun yang ingin berkunjung,” tutupnya.

Untuk diketahui, di Pilgub Jabar 2018, Tb berpasangan dengan mantan Kapolda Jabar Anton Charlian.

(nda)

 

loading...

Feeds

Agnez Mo Makin Intim dengan Kekasih

 Agnez Mo masih saja enggan berbagi tentang kisah asmaranya dengan Jeffrey J Kopchia. Pelantun Coke Bottle itu tak jua mengunggah foto …