Emil-Uu Sepakat Diusung, SK Akan Diambil Secara Roadshow

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul ulum disepakati berpasangan oleh partai koalisi. Surat rekomendasi dari masing-masing partai rencananya akan diterbitkan Minggu (7/1/2018).


Hal itu disampaikan Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat saat dihubungi, Sabtu (6/1/2018).

“Kalau dari PPP kan sudah. Nanti, mereka (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) akan roadshow mengambil ke partai pengusung lainnya,” ujar Dayat.

Rencananya, surat rekomendasi itu akan diambil di masing-masing partai oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Ia menjelaskan, keputusan menduetkan Emil-Uu dibahas bersama oleh seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri dari NasDem, PKB, PPP, dan Hanura, di Jakarta, Sabtu (6/1) malam.

“Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang,” jelasnya.

Sedangkan PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, dan NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Ia mengaku keputusan ini melegakan. Pasalnya, waktu pendaftaran sudah mepet. Jika tidak menemukan kesepakatan, maka bisa jadi koalisi tidak dilanjutkan.

“Akhirnya keputusan telah tercapai. Memang selama ini ditunggu-tunggu,” kata Dayat.

Meski belum mengaku mengetahui secara detail, namun, ia memastikan pasangan Emil-Uu akan segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat.

“Syarat minimal 20 kursi kan sudah. Tinggal mengatur jadwal kapan mendaftar ke KPU,” pungkasnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …